Print this page

Membanggakan, Cabor Triathlon Asal Banten Raih Medali 1 Perak dan 2 Perunggu

Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Triathlon, pada PON XX, di Papua Atlet┬áCabang Olahraga (Cabor) Triathlon, pada PON XX, di Papua

Detakbanten.com, Serang - Cabang Olahraga (Cabor) Triathlon asal Provinsi Banten berhasil meraih tiga medali di PON XX Papua 2020.

Meski demikian, pada cabor ini tidak memengaruhi perolehan medali karena baru kategori cabor eksebisi. Tetapi, menjadi suatu kebanggaan, karena dapat menambah semangat para Atlet lainya.

Pada pertandingan final kemarin Rabu (22/9/2021), di Pantai Holtekam Jayapura,  Banten berhasil meraih 1 perak dan 2 perunggu. 

Perak diraih dari Nomor Aquathlon Putra atas nama Muhammad Fadhlan yang diikuti rekannya Ramadhan Ilham dengan raihan perunggu. Sedangkan medali emas jatuh ke tangan Mardian Aloysius Reckyardo dari Jawa Tengah. 

Informasi inipun di dapatkan dari Humas Koni Banten, melalui sambungan telephone, Kamis(23/9/2021).

Kemudian untuk satu perunggu lainnya, diraih Pilon Nubatonis Sedilta dari Nomor Duathlon Putra. Emas diraih Ronald Bintang (Jatim) dan perak direbut Jauhari Johan (Sumsel).

Pada kesempatan itupun, Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Banten mengirim 8 atlet ke PON XX, yang terdiri dari 6 putra dan 2 putri. 

Mereka adalah Fadhlan Muhamad Fadhilah, Ilham Ramadhan, dan Jersey Beales (putri) di nomor Aquathlon, Pilon Nubantonis, Tara Kumari (putri) di nomor Duathlon,  Dwiangga Radja Kusumo, Farrell Ezrabaswara, dan Wirhandoyo di nomor Triathlon. 

Mereka didampingi para pelatih yaitu Sumargono, Oky Rohmat dan Vincent serta Tim Manajer Echwan "Rhodex" Fahrudi. (Aden)