Pemkot Tangsel Tandatangani Komitmen Pelaksanaan BIAN Untuk Agustus Mendatang

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bersama BIAN Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bersama BIAN

Detakbanten.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penandatangan komitmen pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung di Ruang  Blandongan, Puspemkot Tangsel, Senin (04/07/2022).

Adapun kegiatan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini rencananya digelar pada bulan Agustus mendatang.

Dalam penandatanganan ini, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Kejari Tangsel, Keluarahan, Kecamatan dan lainnya ikut serta dalam penandatangan komitmen tersebut.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meminta semua pihak untuk mensukseskan BIAN yang akan berlangsung pada Agustus mendatang dengan target 126.992 anak yang akan diberikan imunisasi.

"Semua yang hadir di sini, baik PKK, OPD, Kelurahan, Kecamatan dan lain-lain, harus aktif mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk membawa anak-anak usia yang ditentukan tadi ke fasilitas pelayanan kesehatan," katanya kepada Wartawan detakbanten.com, Senin (04/07/2022).

Dirinya menuturkan, imunisasi tersebut menjadi salah satu upaya agar anak anak Kota Tangerang Selatan terhindar dari penyakit penyakit berbahaya, seperti mengurangi dampak terhadap jumlah kasus polio, campak, maupun lainnya.

"Jika tidak mengejar imunisasi maka akan terjadinya peningkatan kasus. Dimana hal itu akan menjadi beban ganda di tengah pandemi saat ini," ucapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin menyebut, Pelayanan Pemberian imunisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini akan dilaksanakan di Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit, Klinik Swasta, maupun Pos Pelayanan imunisasi. (Adv)

 

 

Go to top