Print this page

Soal PL Dewan Dialihkan ke Dinas, Ini Kata Pengamat

Soal PL Dewan Dialihkan ke Dinas, Ini Kata Pengamat

detakbanten.com TIGARAKSA -- Kegiatan program pokok pikiran ( pokir) atau biasa disebut proyek penunjukan langsung ( PL) anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang dialihkan ke dinas perkrim dan dinas Binamarga dan SDA mendapatkan sorotan dari pengamat politik dari Unis Tangerang Adib Miftahul.

Menurut Adib, sebaiknya kegiatan pokok pikiran ( pokir) atau PL Anggota dewan yang nilainya per anggota DPR mencapi hampir 5 miliar di masing - masing daerah pemilihan ( dapil) harus tepat sasaran, karena pembangunan yang dikerjakan secara penunjukan langsung harus dilakukan dengan pengawasan.

" Tanpa ada PL Dewan saja Dinas sudah kewalahan, apalagi dengan adanya penambahan PL Dewan yang mencapai ribuan judul kegiatan proyek, apakah akan tercover atau tidak"terang Adib.

Selama ini kata Adib, pelaksanaan proyek PL di masing - masing Kecamatan lebih efektif karena lebih terkontrol dan terarah, oleh sebab itulah dirinya akan memberikan masukan kepada sekda Kabupaten Tangerang untuk merubah kebijakan, karena khawatir jika kurang pengawasan, maka pembangunan di kabupaten Tangerang akan menjadi sia - sia.

" Kalau di Kecamatan lebih efektif mengawasinya, oleh karena itulah kami sebagai pengamat lebih kepada kepentingan umum,"terang Adib yang juga Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN)

Sebelumnya diberitakan, Kegiatan Penunjukan langsung ( PL) atau Pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kabupaten Tangerang dialihkan kepada Dinas perumahan pemukiman dan pemakaman Kabupaten Tangerang ( DPP) dan Dinas Binamarga dan SDA.

Dialihkannya kegiatan fisik baik pembangunan jalan lingkungan tersebut mengikuti peraturan bupati Tangerang, dan Kecamatan hanya sebatas melakukan pemeliharaan saja.