Print this page

Tumbuhkan Toleransi di Tangsel WKRI bagi-bagi Takjil

Anggota WKRI saat bagi-bagi takjil di Jalan Pamulang Raya, Benda Baru, Pamulang. Anggota WKRI saat bagi-bagi takjil di Jalan Pamulang Raya, Benda Baru, Pamulang.

detakbanten.com, TANGSEL-Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), ranting St Bernadette, Cabang St Barnabas pamulang membagi-bagikan takjil di Jalan Pamulang Raya, Benda Baru, Pamulang, Tangsel, Kamis (6/5/2021).

Sebelum bagi-bagikan takjil, mereka terlebih dahulu menggelar doa bersama dengan harapan kegiatan tetsebut berjalan lancar. Setelah itu mereka turun ke jalan untuk membagikan bungkudan berisi paket makanan berbuka puasa berisi kolak, gorengan, dan air mineral.

Umat katolik yang di dominasi perempuan itu, tampak antusias membagikan takjil kepada pengendara jalan yang sore itu melintas di jalan raya tersebut. Aksi yang dilakukan WKRI itu pun disambut baik oleh para pengendara.

Bidang Kesejahtraan Rakyat pada WKRI sekaligus koordinator aksi, Juni mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan tersebut untuk menjalin kebersamaan antar-sesama anak bangsa yang ada di Kota Tangsel.

"Kami sebagai umat katolik dan pimpinan gereja-gereja Wanita Katolik Republik Indonesia mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi saudara-saudara kami yang beragama muslim,” kata Ketua WKRI Kota Tangsel Sisca Pukan di lokasi.

Sebagai pimpinan gereja dan umat WKRI Kota Tangsel, pihaknya turut mendukung umat muslim yang saat ini tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriyah.

“Harapan kami melalui pelaksanaan ibadah puasa ini umat muslim semakin lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” ujarnya.

Sisca bilang bahwa pihaknya ingin memberikan motivasi untuk terus saling berbagi dengan sesama umat beragama dan menjalin kerukunan umat. Dan WKRI di Kota Tangsel mendukung pemerintah dalam mendorong masyarakat agar senantiasa bersatu, dan tumbuh menjadi masyarakat yang harmonis, dengan tetap menjaga kota ini tetap kondusif.

“Kami sebagai umat Katolik ikut berpartisipasi menciptakan Kota Tangsel sebagai kota yang ramah lingkungan dan bersahabat,” pungkasnya. (Dra).