Antisipasi Harga Sembako Naik, Ramai-ramai Tanam Cabai

Wali Kota Arief R Wismansyah.simbolis menyerahkan bibit cabai. Wali Kota Arief R Wismansyah.simbolis menyerahkan bibit cabai. Khanif

detakbanten.comKota TANGERANG-Antisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Tangerang mengadakan acara sosialisasi Gerakan Tanam Cabai 214.

Acara yang dihadiri oleh 104 kader posyandu yang merupakan perwakilan dari tiap kelurahan ini merupakan sebuah upaya yang ditempuh pemkot agar masyarakat dapat memulai untuk memanfaatkan lahan yang ada di sekitar tempat tinggalnya dengan budidaya tanaman yang memiliki nilai ekonomis.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan harapan kepada seluruh peserta untuk dapat bersama sama menekan laju inflasi melalui gerakan tanam cabai ini."Mudah - mudahan melalui program ini kita bisa sama - sama tekan inflasi" ujar Arief pada Selasa, (25/4/2017).

Sebagai informasi, saat ini di kota Tangerang harga cabai merah keriting berkisar di Rp34.976 per kg dan harga cabai rawit merah di kisaran Rp98.728 per kg."Melalui budidaya ini selain membuat kota lebih hijau, program lain juga bisa tercapai seperti Tangerang Bersih, Tangerang Sehat, dan Tangerang Berkebun," ujarnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian secara simbolis bibit cabai kepada tujuh Posyandu. Total bibit tanaman cabai yang disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 20.800 bibit.

Go to top