Warga Desa Parungpanjang Gelar Haul dan Maulid Nabi

Warga Desa Parungpanjang Gelar Haul dan Maulid Nabi

Detakbanten.com LEBAK - Ratusan warga Kampung Tarik Kolot, Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kamis (14/4/2017).

Kegiatan Maulid Nabi yang sekaligus Haul Abuya Jalal yang merupakan Pertama kalinya menggelar Haul bagi seorang Ulama besar yang ada di wilayah Banten Selatan.

Bentuk rangkaian kegiatan yang dimulai dari pawai arak-arakan warga, dilanjutkan Khitanan Massal, Istigozah, dan pembagian santunan bagi puluhan anak yatim yang ada dilingkungan masyarakat Desa Parungpanjang.

Kegiatan Maulid ini akan ditutup dengan pengajian dan ceramah kajian agama yang akan diisi oleh ulama besar dari Kota Bogor.

Acara Maulid ini pula dihadiri pula oleh para Ulama besar yang ada di Lebak Selatan, Para Muspika Kecamatan Wanasalam dan juga warga dari daerah luar Kecamatan Wanasalam yang turut serta memeriahkan kegiatan maulid ini.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Sogir menuturkan Kepada detakbanten.com, Kegiatan ini sekaligus menggelar Haul ulama besar yang ada diwilayahnya.

"Meski haul ini yang pertama kali digelar, namun animo masyarakat sangat besar untuk mengikuti kegiatan maulid ini, dan sumber dana kegiatan murni dari warga dan para donatur yang ada," ujar Sogir.

Baca Juga : 9.500 Botol Miras Hasil Sitaan Dimusnahkan


Go to top