Polres Metro Rayakan Hari Kartini Dengan Anak Jalanan

detakbanten.com - Memperingati Hari Kartini Polwan cantik dari Polrestro Tangerang Kota mendatangi Rumah Tawon di Kelurahan Tanah Tinggi. Di tempat berkumpulnya anak – anak jalanan itu, mereka memasak kue bersama.

Mereka menebar senyum renyah. Menyapa anak – anak kecil dengan hangat. Riang tawa ceria menyelimuti suasana. Para polwan – polwan ini mengajari anak – anak jalanan memasak. Oky dan Niken tampak antusias berbaur dengan adik – adik kecil. Kedua perempuan manis itu merupakan personel Polrestro Tangerang. Mereka terlihat cantik dengan kerudung yang melekat menutupi rambutnya. Hati pun terasa teduh bila memandangnya. Keduanya memperlihatkan bagaimana caranya membuat kue bolu. Para anak – anak jalanan menyimak dengan seksama demo masak dari Polwan yang cantik itu

IMG-20170420-WA0063

"Pertama – tama masukin dulu bahan utamanya yaitu tepung. Kemudian kocok dengan air secukupnya," ujar Niken. "Dikocok terus hingga menjadi adonan," tambah Oky tampak tersenyum dengan lesung pipi di wajahnya. Proses pembuatan kue tak berlangsung lama. Hanya memerlukan waktu 30 menit kue bolu itu pun jadi. Gelak tawa anak – anak jalanan mengiringi hingga berakhirnya acara tersebut. Mereka pun dengan semangat mencicipi kue yang dibikin oleh para Polwan itu.

"Ini juga dalam rangka perayaan Hari Kartini," kata Kasubag Humas Polrestro Tangerang, Kompol Triyani saat ditemui di Tanah Tinggi. Ia menjelaskan giat ini untuk memberikan edukasi yang bermanfaat. Terutama bagi anak – anak jalanan.

"Rumah Tawon itu tempat belajar dan berkumpul anak – anak jalanan. Mereka awalnya terlantar tidak punya tempat tinggal, kesehariannya mengamen di jalan. Makanya ditampung dan dididik di sini. Kami datang ke sini untuk berbagi," tandas Triyani.

More in this category:

Go to top