Pemprov Banten Dukung Program BAZNAS

Pemprov Banten Dukung Program BAZNAS Fuad
detakbanten.com SERANG - Pemerintah Provinsi Banten mendukung penuh rencana program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten dalam meningkatkan sadar zakat bagi masyarakat mampu.
Hal tersebut disampaikan Sekda Banten Ranta Soeharta pada pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) XIV BAZNAS Provinsi Banten, Kamis (19/10/2017). "Ini merupakan hal yang sangat penting dan stategis. Ini dapat dibuktikan dengan potensi pemasukan zakat pada BAZNAS Provinsi Banten sebesar 50 milyar pada tahun 2016, sedangkan potensi zakat se Provinsi Banten sebesar 5 triliyun rupiah", paparnya.

Sekda juga menambahkan, potensi penerimaan zakat lainnya dari hasil pertanian, peternakan, perkebunan, kehutanan, perikanan, niaga, industri, dan pertambangan cukup tinggi, hal ini mengingat sumber daya alam yang dimiliki provinsi banten begitu potensial.

Menurutnya, potensi dana zakat untuk mendukung program penanggulangan kemiskinan dan pendayagunaan usaha produktif sangat besar, sehingga para pihak terkait dalam hal pengelolaan zakat harus terus meningkatkan sinergitas program dan kegiatan serta kreatif dalam pengelolaannya, baik dalam hal pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaannya. "Untuk itu amanat yang dipercayakan harus diemban dengan baik dan melaksanakannya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," pesannya.
Go to top