Puasa, Atlet Wushu Banten Tetap Geber Latihan

Puasa, Atlet Wushu Banten Tetap Geber Latihan

detakbanten.com SERANG – Pelaksanaan Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Cabang Olahraga (Cabor) Wushu yang semakin dekat, membuat Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) memutar otak, terutama saat bulan puasa yang saat ini tengah dijalani.

Pihak pengurus pun telah menetapkan, meski berpuasa, atlet berlatih dua kali dalam sehari, seperti hari biasa. "Latihan tetap kami canangkan pagi dan sore hari," papar Manajer tim Pra PON wushu Banten, Dimas Septian, Rabu (1/7).

Dimas mengakui, waktu persiapan hanya menyisahkan dua bulan lagi. Hal inilah yang menjadi keputusan, lantaran tim harus memaksimalkan persiapan. sebelumnya diketahui, pelaksanaan Pra PON Wushu akan digelar pada 22 hingga 26 September nanti.

"Makanya, kami tidak ada pilihan. Latihan tetap kami geber. Apalagi, fisik anak-anak masih belum stabil. Itu perlu kami tingkatkan, agar prestasi puncak bisa kami raih di Pra PON," ucapnya.

Terpisah, Pelatih kepala Wushu Banten, Wiwid Widhiana setuju dengan keputusan pengurus. Pasalnya, waktu persiapan sudah mepet. Bila itensitas latihan dikurangi karena atlet berpuasa, Wiwid takut tidak akan maksimal di Pra PON nanti.

"Kita kan ingin meraih tiket PON sebanyak-banyaknya. Jadi, persiapan harus maksimal," jelasnya.

Wiwid menuturkan, untuk porsi latihan atlet, pada pagi hari lebih ke fisik. Dimana Diska Juliani dan kawan-kawan harus mengitari Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang. Lalu untuk sore hari, lebih ke teknik permainan.

Go to top