Guna Mendorong Masyarakat Cerdas dan Kritis, Imiki Banten Gelar Sosialisasi Melek Media

detakbanten.com Banten - Dalam rangka mendorong dan mewujudkan masyarakat yang cerdas dan kritis terhadap media khususnya Televisi (TV).

Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Provinsi Banten gelar Sosialisasi Melek Media di Kp. Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Serang-Banten. rabu, (24/08).

Anwar Salah satu peserta Sosialisasi Melek Media Mengatakan, acara yang di gelar sangat bermanfaat, dirinya jadi mengetahui mana yang boleh dicontoh dan dan ditonton di Televisi dan mana yang nggak boleh dicontoh dan di tonton di televisi

Guna mendorong masnyarakat cerdas dan kritis Imiki Banten Gelar Sosialisasi Melek Media 2

"Acaranya bermanfaat kak jadi tau mana yang ga boleh di contoh dan di tonton dan mana yang boleh dicontoh dan di tonton," Ungkap Anwar Siswa kelas V SD.

Gradeccha Advanie ketua IMIKI Unsera mengatakan, Melihat bahaya dari tayangan Televisi (Sinetron) yang kami nilai telah merusak moral anak-anak dan remaja yang sekarang telah menjadi tontonan favorit anak-anak dan remaja desa salah satu contohnya Sinetron Anak Jalanan.

"Disinilah peran kami sebagai mahasiswa "Agen Of Change" untuk berperan aktif mewujudkan masyarakat yang cerdas, kritis dan mandiri melalui keilmuan komunikasi, salah satunya dengan mengadakan Sosialisasi Melek Media", katanya.

Lanjut Gradeccha mengatakan, dirinya berharap Semoga setelah acara ini lebih banyak lagi anak-anak dan remaja yang mulai sadar terhadap dampak negatif tayangan (televisi) yang setiap hari dikonsumsi.

Sementra itu Nurul Fazri Ketua IMIKI STIKOM WJB Menjelaskan, sebagai organisasi mahasiswa Ilmu komunikasi terbesar di Provinsi Banten, IMIKI Banten juga memiliki tanggung jawab untuk mendarma baktikan ilmu yang dimilikinya kepada pengembangan intelektual masyarakat. Bentuk pengabdian terhadap masyarakat diwujudkan dengan mengadakan "sosialisasi melek media" untuk membantu memberikan pendidikan media kepada masyarakat.

Pantauan dilapangan, acara Sosialisasi Melek Media yang diselenggarakan IMIKI Banten pukul 15:30 s.d 17:30 WIB disambut antusiasme para peserta, selain memberikan pendidikan media, IMIKI Banten juga mengajak anak-anak dan remaja untuk melakukan kegiatan positif seperti belajar dan membaca buku.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top