Kalapas Cilegon Minta Jajarannya Bekerja Secara Berkualitas

Suasana apel awal tahun di Lapas Kelas IIA Cilegon, Senin (3/1/2021). Suasana apel awal tahun di Lapas Kelas IIA Cilegon, Senin (3/1/2021).

Detakbanten.com, Cilegon - Awal Tahun menjadikan titik semangat awal bagi Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon dalam melaksanakan kewajibannya untuk apel pagi Senin (3/1/2022).

Hal ini sudah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh seluruh pegawai Lapas Cilegon. Kegiatan apel diikuti oleh Kepala Lapas (Kalapas) Cilegon, seluruh pejabat struktural dan staf pegawai berlangsung dengan sangat khidmat.

Pada apel pagi hari ini yang bertindak sebagai pembina apel Kalapas Cilegon, Sudirman Jaya dan yang bertindak sebagai komandan apel Kepala Sub Seksi Keamanan, Ezzet Mutaqin.

Dalam amanatnya, Sudirman menegaskan beberapa hal penting terkait pelaksanaan tugas. Ia meminta untuk seluruh pegawai agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya setidaknya untuk exist di kehidupan keluarga dan sosial.

"Langkah sederhana adalah bersyukur, selalu lihat kebawah apa yang menjadi beban dan keluh kesah kita, bisa jadi merupakan cita-cita orang lain," katanya.

Sudirman menginstruksikan pada tataran rutinitas khususnya Satopspatnal untuk berkoordinasi dengan bagian kepegawaian untuk melaksanakan educational dalam bekerja. Seperti tidak untuk menuntut militer tetapi fisik dan disiplin, salah satunya berseragam, ada standar, barometer, dan dasar hukumnya, serta cara berpakaian, rapih dan bersih. Karena kata dia, apa yang ditampilkan diluar adalah cerminan dari dalam hal besar berawal dari hal kecil .

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran bekerjalah secara berkualitas, tingkatkan apa yang kita kerjakan tidak ada yang sia-sia, jangan ada yang menjadi kapal selam yang nantinya akan menjatuhkan organisasi kita, jangan ada yang coba-coba atau mencari celah walaupun sekedar berkomunikasi perihal narkoba. Spanduk "jauhi narkoba" sudah tidak dibutuhkan lagi melainkan sudah tertanam pada otak kita" papar Sudirman.

Diakhir amanatnya, Sudirman berharap Pembangunan Zona Integritas (ZI) tak boleh kendor , bergerak sejajar, dan beriringan. Siapapun jajaran kita harus bisa berkontribusi besar pada pembangunan ZI.

"Kita gelorakan kembali pembangunan Zona Integritas, hari ini kita lakukan assesment kompetensi pegawai yang nantinya kita jadikan dasar utama untuk langkah pembangunan zona integritas kedepannya," tutupnya. (man)

 

 

Go to top