Detak Banten - Berita Olah Raga dan Sport

Barca Terpuruk! Dani Alves Taruh Harapan ke Xavi Hernandez

Detakbanten.com Sport -- Klub liga Spanyol Barcelona sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Hal itu dilihat dari Barca yang kesulitan untuk bersaing di papan atas klasemen. Saat ini Barca hanya berada di peringkat ke-6 dengan raihan poin sebanyak 32. Sementara, sang rival Real Madrid berada di puncak pertama dengan poin 49.

APFC Sukses Helat Turnamen Sepak Bola Alumni Pelayaran Cup

Detakbanten.com Sport -- Alumni Pelayaran Football Club (APFC) sukses menggelar turnamen trofeo Alumni Pelayaran Cup (APC) yang diselenggarakan di Stadion Elang Bondol, Atang Sanjaya, Kemang, Kabupaten Bogor pada 15 dan 16 Januari 2022. Dalam kesempatan itu juga APFC memperkenalkan tim mereka yang baru saja dibentuk.

Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan spesial dari FIFA karena menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang karir di level internasional

Tak Masuk Daftar Pemain Terbaik 2021, CR7 Tetap Dapat Penghargaan dari FIFA

Detakbanten.com SPORT - Bintang lapangan sepakbola Cristiano Ronaldo raih penghargaan spesial dari FIFA. Seperti diketahui FIFA telah menggelar penghargaan pemain terbaik 2021, meski Ronaldo tidak masuk dalam daftar list finalis pemain terbaik 2021, ia tetap terima penghargaan.

Pemain berjulukan CR7 itu mendapat penghargaan spesial dari Fifa karena menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang karir di level internasional. Ia terima penghargaan tersebut di Zurich pada 18 Januari 2022 kemarin.

Di September tahun lalu, Ronaldo telah melampaui rekor pemain bola legendaris asal Iran yakni Ali Daei yang menorehkan 109 gol. Ali Daeli sendari mempertahankan rekor tersebut selama lima belas tahun. Saat ini CR7 sudah menorehkan 115 gol dalam 184 laga sejak ia mulai berdebut di Timnas Portugal.

Menerima hal itu Ronaldo memberikan pidatonya, ia mengatakan tidak ingin pensiun dalam waktu dekat meski bulan depan usianya sudah menginjak 37 tahun.

"Aku masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Aku bermain sepakbola sejak usia lima tahun. Ketika aku pergi ke lapangan, bahkan di dalam latihan motivasiku masih ada. Sekalipun aku segera berusia 37 tahun, aku merasa baik-baik saja. Aku terus bekerja keras." katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada rekan satu timnya di Timnas Portugal yang pernah menemaninya selama 20 tahun terakhir bermain bersamanya.

"Rekornya 109 gol, bukan? Jadi enam lebih banyak. Aku sangat bangga. Ini adalah sebuah penghargaan spesial dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat kuhormati. Aku juga harus berterima kasih kepada keluargaku. Aku segera menjadi ayah lagi. Aku bangga. Rasanya hebat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa,” katanya dilansir BBC Sport.

"Aku mencintai permainan ini dan memiliki gairahnya. Aku ingin terus berlanjut. Aku berharap bisa terus bermain selama 4 atau 5 tahun, ini semua tergantung mentalitas. Kalau Anda merawat tubuh dengan baik, tubuh Anda akan mengembalikannya,” sambungnya. (Aip)

Jabat Manajer Persitangsel U-17, Drajat Patok Target Juara Piala Suratin 2022

detakbanten.com, TANGSEL-Klub sepakbola Kota Tangsel, Persitangsel memastikan diri ambil bagian dalam turnamen sepakbola piala Suratin untuk regional Banten tahun 2022 ini. Kepastian tersebut diungkapkan manajer anyar tim piala Suratin Persitangsel U-17, Drajat Sumarsono, usai dampingi Persitangsel Junior tersebut mengikuti pemusatan latihan di lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (17/1/2022).

Libas Athletic Bilbao, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Detakbanten.com Sport -- Klub raksasa Spanyol, Real Madrid raih juara Piala Super Spanyol setelah melibas Athletic Bilbao dengan skor 2-0. Laga final itu digelar dini hari tadi pada 17 Januari 2022 di King Fahd International Stadium.

Paulo Dybala Dikabarkan akan Hengkang dari Turin

Detakbanten.com Sport - - Bintang lapangan sepakbola, Paulo Dybala dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak di klubnya Juventus, ia bakal tinggalkan Turin dengan status bebas transfer.

 

 

Go to top