Detak Banten - Detak Berita Nusantara Seketika Menjangkau Dunia

Jendral Lystio Intruksikan Semua Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Detakbanten.com JAKARTA-Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh Kapolda untuk membentuk Kampung Tangguh Narkoba. Instruksi ini disampaikan usai mengungkap jaringan narkoba internasional yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat dengan barang bukti 1,129 ton sabu.

Mendagri Minta Bupati/Walikota Belanja Lewat APBD Tak Ditahan Hingga Akhir Tahun

detakbanten.com JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta belanja lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tak ditahan hingga akhir tahun. Menurutnya, APBD harus dibelanjakan sesegera mungkin untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi. Terlebih, uang yang beredar di masyarakat merupakan hasil belanja sektor produktif dan dalam rangka penangangan pandemi Covid-19.

Dukcapil Dukung PLN Sinkronkan Data 37 Juta Pelanggan Bersubsidi

Dukcapil Dukung PLN Sinkronkan Data 37 Juta Pelanggan Bersubsidi

Detakbanten.com Jakarta - Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) pemanfaatan data kependudukan berupa hak akses verifikasi data NIK dan KTP-el dengan PT PLN (Persero).

Dukung Pemulihan Ekonomi, Putri Wapres Gagas Gerakan Indonesia Berhias

Detakbanten.com Lesunya ekonomi akibat pandemi tak membuat Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden RI KH Maruf Amin lesu dalam menghadirkan inspirasi. Meskipun gagal menjadi Walikota Tangsel, ia tetap tampil memukau membawakan ide baru. Azizah menawarkan gagasan segar untuk pemulihan ekonomi Indonesia saat ini melalui 'Gerakan Indonesia Berhias'.

Selesaikan Permasalahan Ibu Kota Maluku Utara, Kemendagri segera Beri Kabar Gembira

Selesaikan Permasalahan Ibu Kota Maluku Utara, Kemendagri segera Beri Kabar Gembira

detakbanten.com TERNATE - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berjanji segera memberikan kabar gembira terkait status Ibu Kota Maluku Utara. Hal itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menyelesaikan permasalahan Sofifi sebagai Ibukota Maluku Utara yang tertunda selama 22 Tahun.

Ketua KPK Ingatkan Kepala Daerah Tidak Korupsi karena Desakan Donatur Pilkada

detakbanten.com JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri menyelenggarakan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wali kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali kota Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.

Sekjen Kemendagri Ingatkan Percepatan Reformasi Birokrasi di Tingkat Kabupaten/Kota

detakbanten.com Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori mengatakan, target capaian Reformasi Birokrasi (RB) pada tingkat provinsi tidak mengalami kendala. Namun, berbeda halnya dengan capaian Reformasi Birokrasi di tingkat kabupaten/kota. Meskipun telah memenuhi target capaian indeks Reformasi Birokrasi secara nasional, masih terdapat kabupaten/kota yang mendapatkan nilai CC, C dan D. Bahkan, sebanyak 115 kabupaten/kota belum melaksanakan Reformasi Birokrasi.

Tim JKW-PWI Siap Touring Nusantara di Mulai dari Sabang

detakbanten.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari mengatakan 'Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan(JKW)-Persatuan Wartawan Indonesia' (Tim JKW-PWI) akan melakukan turing menjelajah 17 Ribu KM bersama Yanni Krishnayanni.

Mendagri Minta Bupati/Walikota Jalankan Program Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Mendagri Minta Bupati/Walikota Jalankan Program Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

detakbanten.com Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta para Bupati/Walikota menjalankan program pengendalian Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota Tahun 2021, yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri secara virtual, Senin (7/6/2021).

Tinjau Smart Kampung Desa Sukojati, Mendagri Ingin Inovasi di Banyuwangi Direplikasi

Detakbanten.com Banyuwangi - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meninjau Desa Sukojati di Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Jumat (4/6/2021). Dalam kunjungannya ke desa yang telah dinyatakan bertranformasi sebagai Smart Kampung itu, Mendagri menyatakan kekagumannya atas inovasi yang dijalankan di Desa tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi bukti salah satu keberhasilan dana desa di era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

 

 

Go to top