Detak Banten - Berita Pendidikan

Sosialisasi dan Edukasi Efisiensi Barang Bekas Guna Kestabilan Ekonomi Pasca Pandemi

Detakbanten.com, Tangsel – Daur Ulang merupakan proses penggunaan kembali barang bekas pakai menjadi barang yang memiliki nilai guna sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Bahkan, cara pengolahan yang tepat bisa menyulap sampah menjadi suatu produk bernilai ekonomi tinggi.

Sambangi Santri Yayasan Al-Kamilah Depok, Mahasiswa UNPAM Berikan Materi Tentang Bahaya Tindakan Bullying Terhadap Mental

Detakbanten.com DEPOK -- Melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Mahasiswa Unversitas Pamulang (UNPAM) Fakultas Ekonomi Prodi S1 Akuntansi menyambangi anak-anak di Yayasan Al-Kamilah, Sawangan Depok, pada Sabtu (16/10/2022), untuk memberikan pemahaman materi tentang “Pengaruh Bullying Terhadap Mental Seseorang”.

Guru Disebut Profesi Paling Banyak Terjerat Pinjol Ilegal

Guru Disebut Profesi Paling Banyak Terjerat Pinjol Ilegal

Detakbanten.com PENDIDIKAN -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ungkap fakta terbaru soal pinjaman online (pinjol) disebutkan Guru merupakan profesi paling banyak terjerat pinjol ilegal.

Pilu! Siswa SMA Harus Berjualan Sayur agar Bisa Beli Seragam Sekolah

Detakbanten.com PENDIDIKAN -- Seorang pemuda bernama Adia siswa kelas 3 SMA di Warungkiara, Kabupaten Sukabumi harus bahu-membahu membantu keluarganya mencari nafkah dengan berjualan sayuran setelah pulang sekolah.

Pelatihan Membuat Pisang Umpet Sebagai Keterampilan Tambahan Para Siswa

Pelatihan Membuat Pisang Umpet Sebagai Keterampilan Tambahan Para Siswa

Detakbanten.com, Tangsel – Pisang merupakan buah yang mudah kita dapatkan baik di pasar tradisional, swalayan bahkan banyak juga yang menjual di pinggir jalan. Tidak hanya bisa langsung di makan, buah pisang ini juga bisa dikelola menjadi bahan utama untuk membuat kreasi makanan lainnya. Seperti bolu pisang, pisang bakar, pisang kukus, keripik pisang dan masih banyak lagi.

Penyuluhan Optimalisasi Penggunaan Internet Pada Kalangan Pelajar

Detakbanten.com, Tangsel - Semakin berkembangnya zaman, semakin meningkat pula perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. Berdasarkan data yang diperoleh dari APJII, jumlah penduduk yang terkoneksi dengan internet pada tahun 2021-2022 adalah sekitar 210 juta dari 272.682.600 penduduk Indonesia. Penggunaan internet tersebut meningkat sejak masa pandemi.

Sosialisasi Pentingnya Pengetahuan Literasi di Yayasan Al - Kamilah

Detakbanten.com, Tangsel – Hingga saat ini kebiasaan membaca dan menulis masih belum sangat minim dikalangan masyarakat, Kecenderungan mendapatkan informasi melalui percakapan (lisan) tampaknya masih lebih kuat daripada melalui bacaan (tulisan).

Pengaruh Game Online Terhadap Prestasi Belajar Pada Siswa SMP Islamiyah Serua

Detakbanten.com, Tangsel - Perkembangan teknologi saat ini sangat berkembang dengan pesat, salah satunya yakni internet yang semakin luar biasa berpengaruh dalah kehidupan. Setiap orang selalu membutuhkan internet setiap saat baik untuk bekerja, belajar maupun bermain.

Siswa di Surabaya Dibebaskan dari PR

Siswa di Surabaya Dibebaskan dari PR

Detakbanten.com PENDIDIKAN -- Mulai hari ini, 10 November 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membebaskan pelajar SD-SMP dari Pekerjaan Rumah (PR).

Ketua DPRD Hadiri Festival Budaya dan Pendidikan di SMAN 1 Balaraja

detakbanten.com TANGERANG -- Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismali menghadiri Festival Budaya Dan Pendidikan Di SMAN 1 Balaraja Kabupaten Tangerang, Jum'at (4/11/2022). Dalam acara tersebut hadir Asisten Daerah (Asda 1) Dr. Komarudin, acara yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut dimulai pada tanggal 3 - 5 Nopember 2022.

 

 

Go to top