Detak Banten - Berita Pendidikan

Penerapan Hidup Bersih & Sehat serta Doa Sehari-hari

Detakbanten.com, Pamulang - Sebagai wujud nyata dalam memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, maka dari itu mahasiswa Universitas Pamulang Prodi Akuntansi S1 telah melaksanakan program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM). Kamis (19/05)

Memudahkan Akuntansi dengan Software Zahir

Detakbanten.com, Nasional - Pengolahan data akuntansi masih banyak menggunakan Ms. Office, bahkan tidak sedikit juga yang masih melakukan pencatatan secara tertulis. Hal ini mengakibatkan seringnya kehilangan data.

Mengembangkan Kemampuan Kreativitas Anak Menggunakan Aplikasi Paint

Mengembangkan Kemampuan Kreativitas Anak Menggunakan Aplikasi Paint

Detakbanten.com, Tangsel - Dalam rangka memenuhi kewajiban sebagai mahasiswa, Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang (UNPAM) telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di Yayasan Bina Insan Satya Guna, Minggu (28/11).

Dalam kegiatan ini tim PMKM memfasilitasi anak-anak yang hadir dengan menggunakan laptop yang sudah terinstall aplikasi paint.

Mengembangkan Kemampuan Kreativitas Anak Menggunakan Aplikasi Paint 2

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua Yayasan dan dilanjut menayangkan video materi contoh menggambar lebah dengan menggunakan aplikasi paint. Kemudian tim PMKM membimbing anak-anak untuk memulai menggambar lebah dengan contoh yang sudah ada.

“Setelah kegiatan ini dilaksanakan diharapkan ilmu yang telah disampaikan tidak hanya untuk formalitas pemenuhan kegiatan saja, tetapi dapat di manfaatkan untuk kemudian hari dan harapannya mahasiswa semoga dapat bermanfaat untuk orang-orang di sekitarnya dan menjadi orang yang sukses.” Ungkap Bapak Eko Susetyo S.M. selaku ketua Yayasan Bina Insan Satya Guna.

Antusiasme anak-anak sangat tinggi membuat membuat suasana PKM semakin menambah semangat belajar, acara juga berjalan dengan lancar hingga akhir.

Mengembangkan Kemampuan Kreativitas Anak Menggunakan Aplikasi Paint 1

Dalam kegiatan ini, mahasiswa Unpam juga memberikan permainan tanya jawab berhadiah

Lintang sebagai ketua PMKM menyampaikan “Kami sebagai mahasiswa juga beharap pengaplikasian ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan skill anak-anak agar kedepannya menjadi sdm yang berkualitas dan mampu bersaing.”

Penulis : Akmal Maulana, Ave Lamria Tinambunan, Lintang Rahmawati Dan Yeyen Fitri Mustikawati
Dosen Pembimbing : Ibu Puspita Handayani S.E., M.Ak.
Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang

Mahasiswa FEB Unpam Lakukan Literasi Keuangan kepada Masyarakat

Detakbanten.com, Jakarta - Pentingnya mengelola keuangan tidak hanya ditujukan kepada kalangan dewasa saja, tetapi anak-anak sampai remaja pun harus memiliki kemampuan tersebut sehingga ketika sudah tumbuh dewasa dapat memanfaatkan uang dengan baik.

Cara Memilih Acara Televisi dan Channel Youtube bagi Anak di Bawah Umur

Cara Memilih Acara Televisi dan Channel Youtube bagi Anak di Bawah Umur

Detakbanten.com, Pamulang - Televisi dan YouTube telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan anak. Namun interaksi anak dengan televisi dan YouTube telah menimbulkan berbagai dampak negatif pada anak.

Modifikasi Limbah Plastik untuk Meningkatkan Kebersihan

Detakbanten.com, Pamulang – Sebagai manusia sangat penting bagi kita untuk terus menerapkan kebersihan diri dan lingkungan. Agar terhindar dari berbagai penyakit, apalagi dengan kondisi sekarang ini dimana virus covid 19 belum juga selesai.

UI Luluskan 4.175 Sarjana Baru

Detakbanten.com PENDIDIKAN - - Universitas Indonesia luluskan 4175 wisudawan. Para wisudawan yang diluluskan merupakan Program Pendidikan Vokasi, Program Sarjana Kelas Reguler, Kelas Paralel, Kelas Internasional, dan Kelas Ekstensi, Program Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor.

Pekan Depan Tangsel Terapkan PJJ

detakbanten.com, TANGSEL - Belajar mengajar di Tangerang Selatan direncanakan dilaksanakan secara daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) kembali.

Tips Mahasiswa Akuntansi Ciptakan Wirausaha dengan Low Budget kepada Siswa SMK Kharisma

Tips Mahasiswa Akuntansi Ciptakan Wirausaha dengan Low Budget kepada Siswa SMK Kharisma

Detakbanten.com TANGERANG -- Dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan rasa empati kepada masyarakat, mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM) Prodi Akuntansi S1 melakukan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di SMK Kharisma Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Mahasiswa UNPAM Gelar PMKM melalui Daring bersama Siswa Smk Kharisma Panongan

Detakbanten.com TANGERANG -- Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat (PMKM) dengan mengangkat tema Pentingnya Akuntansi dalam Berwirausaha yang dilaksanakan secara daring kepada siswa dan siswi kelas XII (Dua Belas) di SMK Kharisma Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (30/10/2021).

 

 

Go to top