Detak Banten - Detak Berita Opini Seketika Menjangkau Dunia

Guru Bergerak, Pendidikan Tangguh, Indonesia Tumbuh Maju

Detakbanten.com Opini - Hari pahlawan yang sesuangguh, adalah dimana guru menunaikan amal baktinya kepada murid, pendidikan, bangsa dan negara. Pada 25 November 1945 merupakan momentum paling bersejarah dimana saat itu para guru di Tanah Air yang tergabung dalam puluhan organisasi dengan paham dan golongan yang berbeda. Bersemangat dan niat mulia melebur menjadi satu wadah organisasi yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Ringkasan 9 Jurus & Langkah

Detakbanten.com, AKTIfITAS KINERJA - Teddy Meiyadi saat ini (setelah purna tugas) 01 Juni 2021 melakukan 5 (lima) aktifitas kinerja sehari-hari yang terasa masih cukup padat namun tidak dikejar-kejar waktu dan tanggung jawab besar seperti ketika menjadi pejabat publik di lingkungan Pemerintahan.

Pentingnya Roadshow Konsolidasi Nelayan Penyelam: Lobster dan Snorkeling

Pentingnya Roadshow Konsolidasi Nelayan Penyelam: Lobster dan Snorkeling

Detakbanten.com OPINI - Nelayan Penyelam Lobster dan Snorkeling sangat penting lakukan konsolidasi yang bersifat total. Mengingat potensi kriminalisasi hukum dan penebalan telinga pemerintah atas aspirasi yang selama ini, tidak diperhatikan. Maka, alokasi waktu dan tempat sangat dibutuhkan sebagai program rutin konsolidasi.

Kegagalan Kinerja Sektor Kelautan - Perikanan, Menteri KKP Harus Segera di Ganti

Detakbanten.com Opini - Kondisi sosial ekonomi kelautan dan perikanan Indonesia saat ini, dalam keadaan tidak baik. Betapa banyak masalah yang tak kunjung usai. Muncul lagi masalah baru yang berpotensi melibatkan negara-negara di dunia.

Soal Keragaman Etnis dan Masa Depan Kota Tangsel

Soal Keragaman Etnis dan Masa Depan Kota Tangsel

detakbanten.com - Tangsel merupakan kota yang memiliki keragaman etnik cukup kental. Hampir semua etnis yang ada di tanah air terwakili menjadi warga Kota Tangsel. Komposisi warga Tangsel yang berbasis etnik bisa dilihat dalam buku "Tangsel Dalam Angka" dimana suku Betawi mendominasi. Diikuti oleh Suku Sunda, Cina, Jawa, Sumatra dan etnis dari daerah lain.

Membangun Entrepreneur terhadap Ekonomi Kreatif

Detakbanten.com - Pamulang . 17 Oktober 2021 , Kami mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM) , Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Prodi S1 Akuntansi , mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema “ Membangun Entrepreneur terhadap Ekonomi Kreatif “ pada hari Minggu , 17 Oktober 2021.Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 – 12.00.

Upaya Meningkatkan Kemandirian dan Produktivitas Anak dengan Memanfaatkan Limbah Plastik Menjadi Inovasi yang Bernilai Jual

Detakbanten.com TANGSEL - Mahasiswa merupakan seseorang yang belajar di perguruan tinggi baik universitas, institut atau akademi. Dalam hal ini, mahasiswa tidak dituntut untuk sekadar berlajar saja, namun juga diharap mampu menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini melalui Seni Melipat Kertas

Detakbanten.com Tangsel - Origami, dari kata ori yang berarti “lipat” dan kami yang berarti “kertas” merupakan seni tradisional melipat kertas yang berkembang menjadi suatu bentuk kesenian yang modern. Origami adalah salah satu kesenian melipat kertas, atau papercraft yang cukup banyak digemari saat ini.

Mahasiswa UNPAM Kenalkan Bank kepada Siswa Sekolah Dasar Ajari untuk Mulai Menabung di Celengan

Mahasiswa UNPAM Kenalkan Bank kepada Siswa Sekolah Dasar Ajari untuk Mulai Menabung di Celengan

Detakbanten.com - Depok, 24 Oktober 2021. P(M)KM atau Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat merupakan salah satu wadah berupa pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya pada masyarakat sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan pembangunan nasional.

PKM Mahasiswa Unpam dalam Upaya Tingkatkan Motorik Anak Usia Dini

Detakbanten.com TANGSEL - Seperti yang kita ketahui, Indonesia di landa virus Corona sejak tanggal 2 Maret 2020. Pandemi covid-19 telah menyebabkan perubahan sosial yang tidak direncanakan. Perubahan sosial yang terjadi secara sporadis (secara tiba-tiba dan tidak merata) dan tidak dikehendaki kehadirannya oleh masyarakat. Kondisi masyarakat yang belum siap menerima perubahan akibat pandemi Covid-19 tentu dapat menggoyahkan nilai dan norma sosial yang telah berkembang dan dianut oleh masyarakat selama ini.

 

 

Go to top