Pemprov Jabar Jalin Kerja sama dengan Krakatau Steel

Pemprov Jabar Jalin Kerja sama dengan Krakatau Steel

detakbanten.com Cilegon - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memboyong tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)-nya ke Kota Cilegon. Tiga BUMD nya yaitu PT. Tirta Gemah Ripah, PT. Bank BJB dan PT. Bandara Internasional Jawa Barat (PT. BIJB). Diketahui, kedatangan mantan Walikota Bandung itu ke Kota Baja, untuk melakukan kerjasama dengan PT. Krakatau Steel (KS) Grup. Selain itu, Ridwan Kamil juga tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

 

"Dari pagi langsung kesini, karena saya membawa Muhibbah bisnis. Ada tida BUMD kami (Pemprov Jabar) yang akan bekerjasama dengan program Group PT. Krakatau Steel," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menandatangani MoU tersebut di salah satu Hotel di Cilegon, Kamis (15/4/2021).

 

Menurutnya, selama ini kerjasama antara Pemprov Banten dan Jabar tarabaikan, sehingga perlu dilakukan kerjasama untuk memperkuat hubungan antar daerah.

 

Lebih jauh, suami dari Atalia Praratya ini juga membeberkan bahwa kunjungannya ke wilayah paling barat di Pulau Jawa ini untuk menghibahkan beberapa program aplikasi berkaitan reformasi dan birokrasi. 

 

Dimana kata Ridwan, kualitas teknologi Pemprov Jawa Barat telah teruji. Oleh karenanya, dia menyarankan agar Pemkot Cilegon menggunakan alat dari Pemprov Jabar.

 

"Karena kami merasa hubungan antar daerah ini terabaikan, maka saya ingin memperkuat hubungan antar daerah. Kebetulan tadi juga saya dengan pak Walikota Cilegon (Helldy Agustian) telah menawar hibah. Tapi hibahnya tentang aplikasi tekhnologi Reformasi Birokrasi," kata Emil sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Direktur Utama PT. KS Silmy Karim mengatakan, kedatangan Gubernur Ridwan Kamil ke Cilegon untuk melakukan penandatangan MoU antara PT. KS dengan beberapa BUMD Jawa Barat. 

 

"Suatu kehormatan telah dikunjungi oleh Gubernur Jawa Barat, yang mana salah satu agendanya kita ada MoU antara PT. KS dengan BUMD yang ada di Jabar," kata Silmy.

 

Selain itu, lanjut Silmy, kedatanganya juga untuk melihat kawasan industri yang ada di Kota Cilegon. Sebagai industri yang telah terintegrasi, seperti pelabuhan, pembangkit listrik, pengelolaan air industri dan beberapa industri yang lainnya.

 

"Pak Gubernur (Ridwan Kamil) juga ingin melihat kawasan industri Cilegon yang merupakan kawasan industri yang telah terintegrasi. Seperti Pelabuhan, Pembangkit Listrik, Pengelola Air industri dan ada juga pengelolaan kawasan Industri itu sendiri," tandasnya. (man) 

Go to top