Pemuda Cilegon Diminta Kritis dan Progresif

Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin saat membuka kegiatan pelatihan character building dan kepemimpinan dengan tema membentuk pemuda yang unggul dan berkarakter yang dilaksanakan Dispora Kota Cilegon, Senin (27/6/2022). Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin saat membuka kegiatan pelatihan character building dan kepemimpinan dengan tema membentuk pemuda yang unggul dan berkarakter yang dilaksanakan Dispora Kota Cilegon, Senin (27/6/2022).

Detakbanten.com, CILEGON - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin meminta pemuda di Kota Cilegon kritis dan progresif agar dapat bermanfaat sehingga menjadi contoh bagi generasi muda yang baik.

“KNPI sebagai salah satu organisasi pemuda yang keberadaannya berangkat dari semangat kesatuan dituntut untuk dapat mengembangkan sikap – sikap yang kritis dan progresif,” kata Maman saat membuka kegiatan pelatihan character building dan kepemimpinan dengan tema membentuk pemuda yang unggul dan berkarakter yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon, Senin (27/6/2022).

Selain itu, Maman juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Dan dia berharap para pemuda di Kota Cilegon memiliki jiwa kepemimpinan. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan pemuda-pemuda yang memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki karakter, dan memiliki sikap mental dengan berpegang kepada peraturan dan norma-norma yang berlaku," ungkapnya.

“Saya berharap akan lahir pemuda-pemuda yang berjiwa pemimpin, berkarakter dan memiliki sikap mental," sambungnya.

Maman juga mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan pelatihan character building. “Saya mendukung penuh, karena KNPI merupakan organisasi yang diharapkan dapat menjadi wadah atau forum komunikasi dan jalur apresiasi kemasyarakatan pemuda untuk menaikan taraf hidup serta kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Sebagai mitra kerja pemerintah, KNPI juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah. “KNPI diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah sehingga semua problem yang dijalankan organisasi ini dapat bersinergi dengan baik terhadap kebijakan pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Organisasi Pemuda pada Dispora Kota Cilegon, Asep Saefulloh menjelaskan kegiatan pelatihan character building dan kepemimpinan dengan tema Membentuk Pemuda yang Unggul dan Berkarakter akan dilaksanakan dalam 2 hari dan diikuti oleh 400 pemuda sebagai pesertanya. “Jumlah peserta sejumlah 400 peserta dari 8 kecamatan di Kota Cilegon,” jelasnya dalam laporannya. (man)

 

 

Go to top