Personel Ditpamobvit Polda Banten Cek Seluruh Area PT Krakatau Posco

Personel Ditpamobvit Polda Banten Cek Seluruh Area PT Krakatau Posco

Detakbanten.com, CILEGON - Guna menjamin keamanan PT Krakatau Posco personel Ditpamobvit Polda Banten cek seluruh area perusahaan sebagai wujud pelayanan kepada mitra obvit. Minggu (24/04/2022).

Pengamanan ini dipimpin oleh AKBP Zainudin selaku Perwira Pengawas (Pawas) di PT Krakatau Posco dan didampingi oleh Bripka Aswin, Brigpol Noviyanto serta diikuti oleh 21 personel Security dengan Bapak Fathoni sebagai Danru.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. Ia menyebutkan pengamanan ini sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada objek vital nasional maupun objek tertentu yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

"Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengamanan di PT Krakatau Posco. Dimana pengamanan ini sebagai bentuk upaya kita dalam memberikan jaminan keamanan kepada salah satu objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten terlebih PT Krakatau Posco sudah bermitra dengan Ditpamobvit," kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

"Dalam kegiatan pengamanan ini, kita dibantu oleh rekan kita dari security yang ada di PT Krakatau Posco untuk melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya tidak kriminal dan gangguan lainnya," ucap Edy Sumardi.

"Selain melakukan pengamanan, kita juga melakukan patroli di seluruh kawasan perusahaan untuk mengecek seluruh area yang dianggap rawan," lanjutnya.

Terakhir, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada karyawan dan masyarakat yang ada di sekitaran PT Krakatau Posco.

AKBP Zainudin yang memimpin kegiatan ini mengatakan bahwa personel juga melakukan koordinasi dengan pihak manajemen perusahaan.

"Kegiatan pengamanan ini tidak hanya dengan berjaga dan berpatroli tetapi juga berkoordinasi tentang sistem pengamanan karena setiap pengamanan harus sesuai dengan standar operasional prosedur" tutupnya.

 

 

Go to top