Ratusan Wisatawan Indonesia Meriahkan Baduy Travel Mart 2017

Ratusan Wisatawan Indonesia Meriahkan Baduy Travel Mart 2017

detakbanten.com LEBAK - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Banten, malam ini mendatangi Kabupaten Lebak bersama ratusan wisatawan lokal yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Wisata Indonesia (Aspi) guna melakukan kunjungan wisata ke Suku Baduy.


Rombongan yang membawa Tema "Baduy Travel Mart 2017" sebelumnya diboyong terlebih dahulu ke Pendopo Kantor Bupati Lebak dan disambut oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Jum'at (10/11/2017).

Kegiatan wisata ini diikuti oleh 150 orang yang tergabung dalam Aspi dari 24 Provinsi di Indonesia, diantaranya Batam, NTB, Bengkulu, Jabar, Manado, Jatim, Bali, DKI, Jateng, Aceh, Sumut, Jogjakarta, dan lainnya, bahkan ada pula salah seorang wisatawan asal New Island.

"Alhamdulillah malam ini kita kedatangan Wisatawan domistik, yang akan mengunjungi Baduy, semoga kegiatan Baduy Travel Mart 2017 ini dapat membawa hikmah besar bagi destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lebak," kata Bupati Lebak.

Lanjut Bupati, kearifan lokal Suku Baduy sudah menjadi Ikon Dunia, selain itu, Kabupaten Lebak juga memiliki puluhan destinasi wisata lain, seperti halnya hamparan pantai yang terbentang luas.

"di Provinsi Banten, saat ini hanya Kabupaten Lebak yang memiliki lokasi wisata yang unik, mulai dari Suku Adat Baduy yang mendunia dengan Seba Baduy, ada juga wilayah Lebak selatan yaitu Kasepuhan yang terkenal dengan tradisi Seren Taun sebagai simbol ucap syukur atas hasil panennya, serta lokasi wisata pantai diantaranya, pasir putih, karang bokor, sawarna, Ciantir, Lawang Saketeng, pemandian air panas, curug (air terjun), Situs Purbakala, dan masih banyak yang lainnya, semoga dengan datangnya Aspi yang pertama kalinya ini akan membawa dampak lebih baik lagi dalam memajukan destinasti wisata yang ada di Kabupaten Lebak," tambahnya.

Sementara itu, Rudy Indriawan selaku Ketua HPI Banten menuturkan, tujuannya datang ke Lebak, salah satunya afalah untuk mengangkat pariwisata yang ada di Banten khusunya Lebak, dengan banyaknya destinasi wisata yang ada, sepertinya hal baduy yang sudah menjadi Ikon dunia.

"HPI Banten merasa bangga dan ingin lebih mempromosikan lagi kepada dunia tentang lokasi wisata yang ada di Banten khusunya lebak, saat ini Kami membawa para pelaku pariwisata Indonesia,  dan Mereka baru pertama mendatangi Lebak, untuk itu semoga mereka dapat mempromosikan lokasi wisata yang ada di Lebak," katanya.

Hal senada juga dilontarkan Sahlan, salah satu anggota Aspi asal Lombok, dirinya penasaran setelah banyak mendengar dari para wisatawan asing yang kerap menyebut nama Baduy.

"Saya tertarik dan sangat penasaran, ingin tahu seperti apa Baduy, selain itu Saya akan gali segala informasi tentang Baduy sebagai oleh-oleh dari wisata ini," imbuh Sahlan.

 

 

Go to top