Warga Miskin Sawarna Idap Penyakit Aneh

Warga Miskin Sawarna Idap Penyakit Aneh

Detakbanten.com LEBAK - Nonih (55) warga Kampung Gempol RT 02/07, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah mengidap penyakit Aneh, penyakit yang sudah dideritanya selama dua tahun terakhir, saat ini semakin jelas terlihat benjolan di kepalanya yang terus membesar.

Ketika ditemui detakbanten.com Nonih mengatakan, dirinya pernah memeriksakan penyakitnya ini ke Rumah Sakit Pelabuhan Ratu dan sudah dua kali melakukan rekam medis namun belum ada keterangan terkait penyakit yang dideritanya tersebut pada Rabu, (20/12/2017).

Selain itu, hingga saai ini Nonih tidak memiliki uang yang cukup untuk berobat, ditambah dirinya tidak memiliki jaminan kesehatan seperti BPJS.

"Dengan kondisi ekonomi saya yang seperti ini, jangankan untuk berobat, buat makan saja masih seketemunya," keluh Nonih.

Sementara itu, A. M. Erwin Komara Sukma selaku tokoh masyarakat Sawarna mengatakan, dirinya meminta kepada Dinas dan Institusi yang terkait, baik itu Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak maupun Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk segera membantu pengobatan Nonih, selain itu juga dirinya berharap kepada Pemerintahan Desa Sawarna untuk segera membantu memfasilitasi  pembuatan BPJS baginya, mengingat Nonih hingga saat ini belum memiliki fasilitas kesehatan.

"Kalau merujuk janji Gubernur Banten Wahidin Halim, warga miskin berobat di Rumah Sakit cukup bawa KTP saja dan gratis  sesuai janji Gubernur, untuk itu Saya harap pihak Desa, Puskesmas dan Muspika lebih proaktif dalam memfasilitasi warganya dan bagi dermawan yang ingin membantu korban bisa menghubungi nomor telpon Haer putra dari ibu Nonih 085717999209," tandas Erwin.

 

 

Go to top