KPU Lebak Tetapkan Pasangan Iti-Ade Sebagai Bacalon Bupati Dan Wabup Lebak

KPU Lebak Tetapkan Pasangan Iti-Ade Sebagai Bacalon Bupati Dan Wabup Lebak

Detakbanten.comLEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak menetapkan pasangan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak 2018.

Hal ini merupakan keputusan KPU Lebak pada rapat pleno Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018 yang dipimpin Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin, dengan didampingi oleh ke-5 Anggota Komisionernya, Senin (12/2/2018).

Rapat pleno ini disaksikan oleh KPU Provinsi Banten, Panwaslu Lebak, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, serta pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Beberapa dokumen yang menjadi persyaratan dari pasangan calon pertahana telah memenuhi syarat dengan telah dilakukannya verifikasi administrasi dan faktual,” ujar Ahmad Saparudin.

Sambung Safarudin, dengan memenuhi seluruh persyaratan pasangan pertahana sudah siap maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2018.

“Pasangan petahana telah memenuhi seluruh persyaratan diantaranya yaitu dengan lolosnya pasangan petahana dalam tahapan test kesehatan, tidak mempunyai catatan kriminal atau kejahatan dan tidak pernah menunggak dalam hal pembayaran pajak,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Lebak, Ade Jurkoni mengatakan setelah penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang merupakan salah satu tahapan pilkada, akan dilanjutkan dengan pengundian nomer pasangan calon.

Baca Juga :  Gelar Pleno, KPU Tetapkan Pasangan Zaki Mad Romli

“Berdasarkan PKPU nomer 1 dan 2 terkait tahapan Pilkada hari ini merupakan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati, dan nantinya akan dilanjutkan untuk pengundian nomer pada 28 Febuari mendatang,” tuturnya.

Sementara Calon Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengharapkan Pilkada 2018 dapat berjalan dengan lancar dan aman, selain itu dirinya akan harus terus mensosialisasikan Pilkada kepada seluruh elemen masyarakat demi meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pilkada.

“Kita semua harus terus mensosialiasikan kepada masyarakat agar partisipasi masyarakat dalan Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019 dapat terus meningkat,
dan tentunya seluruh masyarakat dapat memenuhi hak pilihnya dalam Pilkada maupun Pemilu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Calon Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga kondusifitas dalam lingkungan masyarakat sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

 

 

Go to top