Akibat Penambangan, Dikhawatirkan Situs Batu Bedil Rusak

Lebak- lokasi Penambangan yang berdekatan dengan situs Batu Bedil Lebak- lokasi Penambangan yang berdekatan dengan situs Batu Bedil

detakserang.com - LEBAK, PT Steven 'sponsor' tunggal penambangan batu belah di blok Pasir angin Desa Swakan, Kecamatan Bayah, Lebak. Aktivitas perusahaan ini akan mengakibatkan kerusakan pada Situs Batu Bedil yang terletak tidak jauh dari lokasi tambang batu belah tersebut.

Ketua LSM Himpunan Pemerhati Pembangunan Banten Indonesia (HP2BI) Novi Agustina mengatakan, posisi tambang sangat dekat dengan Situs Batu Bedil. Jadi pihaknya sangat menghawatirkan situs itu mengalami kerusakan.

Ia mengingatkan, seharusnya Dinas terkait melakukan proses Amdal terlebih dahulu sebelum diterbitkan izin pada penambangan tersebut. Padahal informasi yang beredar menyebutkan, PT Steven hanya kantongi izin ekplorasi.

Novi menegaskan, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap kegiatan tambang tersebut. Jika terjadi kerusakan, kami akan melakukan pengaduan pada pihak yang terkait. (ila)

 

 

Go to top