20 Cabor Akan Dipertandingkan di Porprov VI Bangka Barat

20 Cabor Akan Dipertandingkan di Porprov VI Bangka Barat

detakbanten.com, BABEL - Sebanyak 20 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam pagelaran pekan olahraga provinsi ke VI Tahun 2023 di Kabupaten Bangka Barat. Penetapan cabor ini sendiri berdasarkan hasil Rakornis antara tuan rumah dalam hal ini Bangka Barat dengan KONI Bangka Belitung berserta Pengurus Cabang olahraga. demikian disampaikan Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan.

"Total yang dipertandingkan itu 20 cabor, termasuk disiplin yaitu bola voli Pantai," ujar Ricky. Saat menggelar Rakor Porprov Kepulauan Bangka Belitung ke-VI Bangka Barat Tahun 2023, di Gedung LPMP Provinsi Babel. Rabu (25/05/2022).

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni Atletik, Balap Sepeda, Biliar, Binaraga, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pantai, Bulutangkis, Catur, Gulat, Karate, Menembak, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis, dan Tenis Meja.

Pihaknya pun saat ini sedang menentukan nama-nama technical delegate dan Koordinator Pelaksana (Kopel) yang bertanggung jawab serta meninjau semua kegiatan yang akan dilaksanakan pada Porprov VI Tahun 2023.

Selain itu juga pihaknya meminta seluruh pengurus cabang olahraga untuk merampungkan pengajuan anggaran yang baik wasit, juri, hingga peralatan dan perlengkapan untuk Porprov VI Tahun 2023.

"Fokusnya itu saja kita mengejar untuk kita harus input sistem informasi pembangunan daerah (SIPD) untuk pengajuan tahun depan paling lambat tanggal 31 Mei 2022 sudah harus terinput," tukasnya.

 

 

Go to top