Gedung Kemenkumham Terbakar! Titik Api dari Gudang Administrasi Lantai 5

Sejumlah karyawan di Gedung Kemenkumham berhamburan keluar usai dievakuasi petugas damkar, Kamis (8/12/2022). Sejumlah karyawan di Gedung Kemenkumham berhamburan keluar usai dievakuasi petugas damkar, Kamis (8/12/2022).

Detakbanten.com, JAKARTA - Gudang barang Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumkam) di Kuningan, Jakarta Selatan, kebakaran pada Kamis (8/12/2022). Kebakaran menjalar sebagian sisi gedung. Kebakaran dilaporkan pukul 11.05 WIB.

Dari keterangan tertulis diterima Detakbanten.com, Koordinator Humas Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahhman mengungkap, sebab Kebakaran masih penyelidikan. "Masih penyelidikan," kata Tubagus.

Dalam kesempatan serupa, petugas pemadam kebakaran menuturkan, api muncul dari lantai 5 Gedung Kemenkumham.

Hingga informasi ini turun, belum jelas pasti sebab kebakaran. Ada 26 unit mobil damkar terus memadam api di lantai 5.

Pelaksana Tugas Kepala Suku Dinas Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Selatan Sugeng Riyono mengakui, sebanyak 130 personel dikerahkan untuk memadamkan api di lantai 5. "Personel dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan dinas," katanya.

Dari informasi, kata Sugeng, sebab terbakar adalah gudang adiministrasi untuk kesekretariatan.

Api berhasil dipadamkan dan sedang proses pendinginan. Tidak ada korban jiwa di peristiwa ini. Kata Sugeng, tak ada kendala selama proses pemadaman karena sumber air gedung mencukupi.

"Dugaan korsleting, kemungkinan dari instalasi. Masih diinvestigiasi. Semua pekerja sudah dievakuasi," tukas Sugeng.

 

 

Go to top