Ini Profesi CAT yang Adukan Ketua KPU RI

Eks Ketua Umum KPU RI, Hasyim Asy'ari. Eks Ketua Umum KPU RI, Hasyim Asy'ari.

Detakbanten.com, JAKARTA - Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari terus menjadi sorotan masyarakat. Sebab, terbukti melakukan tindak asusila kepada perempuan bernama Cindra Aditi Tejakinkin (CAT).

CAT melaporkan tindakan asusila dari Hasyim. Menanggapi laporan CAT itu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) memutuskan memecat Hasyim dari anggota KPU.

Adapun, kemunculannya melaporkan tindakan asusila oleh Hasyim menarik perhatian publik. Termasuk sosok dan profesi dari CAT sendiri.

Diketahui, CAT menjabat sebagai anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Den Haag, Belanda.

Dikutip dari situs KPU RI, Minggu (7/7/2024) PPLN adalah panitia yang dibentuk KPU RI untuk menggelar pemilu di luar negeri. CAT dilantik sebagai anggota PPLN Den Haag pada 3 Februari 2023 lalu.

CAT juga diketahui menerima bayaran Rp8 juta per bulan sebagai anggota PPLN. Hal ini diatur dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 472 Tahun 2022 tentang Satuan Biaya Masukan Lainnya (SBML) di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi, dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, dalam Rangka Tahapan Pemilihan Umum dan Pemilihan Tahun 2024.

 

 

Go to top