Tiba di Bareskrim, Istri-Anak Ismail Bolong Diperiksa Penyidik

Gedung Bareskrim Polri di Jakarta. Gedung Bareskrim Polri di Jakarta.

Detakbanten.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipiter) Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan istri dan anak Ismail Bolong, Kamis (1/12/2022). Mereka diperiksa terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Dir Tipiter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengungkap, keduanya sudah tiba di Gedung Bareskrim, Jakarta, sejak pagi.

"Mereka (istri dan anak Ismail Bolong) dan lawyer sudah di dalam (Gedung Bareskrim)," ujar Pipit, kepada media, Kamis (1/12/2022).

Sebelumnya, sempat beredar video Ismail Bolong di media sosial. Di video, ia mengaku melakukan pengepulan dan penjualan batu bara ilegal tanpa izin usaha penambangan (IUP) di wilayah hukum Kalimantan Timur. Keuntungan sekitar Rp5 miliar-Rp10 miliar tiap bulan.

Ismail mengklaim telah berkoordinasi ke petinggi Polri dengan menyerahkan uang sebanyak tiga kali.

Lalu, di video kedua, mengklarifikasi permohonan maaf ke Kabareskirm Komjen Pol Agus Andrianto atas berita yang beredar.

Disitu, ia mengklarifikasi jika tak pernah berkomunikasi. Bahkan tidak pernah memberi uang kepada jenderal bintang 3 itu.

Terbaru, di perkara ini, Bareskrim telah menetapkan seorang tersangka. Bareskrim tak mengungkap identitasnya. Juga sudah dilakukan penangkapan. Sejauh ini, perkara sudah dinaikan jadi penyidikan.

 

 

Go to top