Tim SAR Medan Temukan Pelajar Deli Serdang Hanyut di Sungai Ular

Tim SAR Medan evakuasi mayat pelajar Deli Serdang dari sungai ular. Tim SAR Medan evakuasi mayat pelajar Deli Serdang dari sungai ular.

detakbanten.com, DELI SERDANG - Seorang pelajar di Kabupaten Deli Serdang ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi telungkup di aliran sungai ular, Minggu (18/4/2021).

"Korban, Bagas Efendi Sijabat (16) warga Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang," kata Humas SAR Medan, Sariman Sitorus.

Ia menjelaskan, korban dilaporkan hanyut saat mandi di aliran sungai ular di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (16/4/2021). Atas adanya laporan orang hanyut SAR Medan menurunkan tim untuk melakukan pencarian.

"Selama.3 hari, tim SAR gabungan melakukan pencarian korban dilakukan dengan teknik sirkle dengan menggunakan perahu LCR," ungkapnya.

Kata dia, memasuki hari ketiga pencarian, tim dibagi agar pencarian dapat maksimal. Hasilnya salahsatu tim pencari menemukan jasad korban mengambang dialiran sungai ular dengan jarak 1,5 Km dari hanyutnya korban pertama kali.

"Mayat korban sudah di evakuasi untuk dibawa kerumah sakit, selanjutkan dibawa kerumah duka untuk disemayamkan," bilang Sariman.(AP).

Go to top