Ratusan Kyai Muda Hadiri Halaqoh GP Ansor di Pandeglang

Halaqoh GP Ansor di Pandeglang. Halaqoh GP Ansor di Pandeglang. Rhony

Detakbanten.com PANDEGLANG - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Dan Rijalul Ansor Provinsi Banten, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dan Jawa Barat hadiri Halaqoh Kyai Muda Gerakan Pemuda Ansor di Pondok Pesantren Cidahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang pada Senin, (20/11/2017).

Halaqoh Kyai Muda Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang bertema Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung memiliki makna sebagai warga negara Indonesia yang beragama islam, harus lebih mengutamakan fatwa dan dawuh para kyai.

Baca juga: Ribuan Paskibra Ikuti Latihan Gabungan

Kegiatan Halaqoh ini dihadiri sekitar 200 Kyai muda dari tiga Provinsi, dalam kesempatan tersebut pimpinan Pondok Pesantren Cidahu Abuya Muhtadi, juga turut hadir. Dalam sambutan singkatnya Abuya Muhtadi mendoakan agar bangsa Indonesia lebih aman dan tentram. "Semoga bangsa indonesia ini semakin aman dan tentram," ujarnya.

Dalam Halaqoh tersebut dibahas kajian-kajian Ushuliyah, karena merupakan hal terpenting dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama, dan tentunya Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara Ketua Umum Ansor Gus Yaqut Cholil mengatakan, persatuan merupakan pokok dalam menjaga keutuhan bangsa, selain itu mendengarkan dawuh para ulama juga begitu sangat penting agar para pemuda penerus bangsa bisa selalu berada dalam semangat dan jalan yang lurus, "Mari kita bersatu dalam barisan, untuk menjaga Negara dan Ulama," tandasnya.

 

 

Go to top