Menumbuhkan Minat Berwirausaha melalui Kreativitas dalam Pembuatan Produk-Produk Custom

Menumbuhkan Minat Berwirausaha melalui Kreativitas dalam Pembuatan Produk-Produk Custom

Detakbanten.com, Tangsel - Dalam rangka melaksanakan program Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM), Mahasiswa Universitas Pamulang berkesempatan untuk mengajarkan kreativitas kepada anak-anak di Asrama Yatim Piatu Hidayatulloh. Minggu (24/10).

Kegiatan PKM dimulai dengan sambutan oleh ketua yayasan bapak H. Magfiroh dan sambutan oleh dosen pembimbing kami, lalu dilanjutkan dengan perkenalan oleh mahasiswa kepada anak-anak yayasan. Team mahasiswa Unpam memaparkan materi yang sudah disiapkan sesuai Tema yang berisi pengertian dan contoh kreativitas dalam berwirausaha.

Media yang kami gunakan sebagai contoh kreativitas dalam usaha yaitu gantungan kunci, kipas kerang, cricket yang masih polos lalu kami ajarkan kepada anak-anak bagaimana cara mendesain produk tersebut menggunakan aplikasi CorelDraw atau Photoshop di Laptop/ komputer agar dapat menjadi produk custom.

Menumbuhkan Minat Berwirausaha Melalui Kreativitas dalam Pembuatan Produk Produk Custom 3

Dalam wirausaha merupakan kemampuan seseorang untuk menuangkan ide dan gagasan melalui berfikir kreatif menciptakan sesuatu yang menuntut pemusatan, perhatian, kemauan, kerja keras dan ketekunan. Cara menumbuhkan kreativitas itu sendiri dapat melalui banyak membaca, analisis tajam, mendengarkan masukan, dan tantangan. Dengan ini diharapkan dapat menumbuhkan kreatifitas pada anak sejak usia dini. Selain itu, kami juga mengajarkan bagaimana pentingnya berwirausaha dan menumbuhkan kreativitas di masa saat ini.

“Nilai Moral dari kegiatan yang kami lakukan ini yaitu agar anak- anak panti asuhan memiliki minat dalam berwirausaha untuk mendorong mental yang mandiri, kreatif, inovatif, bertanggungjawab, dan tidak menyerah.” Kata Mita Azkiyah selaku panitia.

Penulis : Audrey R Sheifa, Mita Azkiyah, M. Amin Amrullah, dan M. Iqbal Zulfikar.
Dosen Pembimbing : Ibu Fitriyah, S.Pd.,M.Pd
Program Studi S1 Akuntansi, Universitas Pamulang

 

 

Go to top