Ada Penumpang Melakukan Live Facebook Diduga Jadi Penyebab Jatuhnya Yeti Airlines

Ada Penumpang Melakukan Live Facebook Diduga Jadi Penyebab Jatuhnya Yeti Airlines

Detakbanten.com TEKNET -- Tragedi jatuhnya pesawat Yeti Airlines dalam penerbangan rute Kathmandu-Pokhara di Nepal, diduga karena salah seorang penumpang dalam penerbangan tersebut melakukan siaran langsung di media sosial Facebook tentunya hal itu menuai hujatan dari warganet.

Dugaan itu tersebar dari video yang viral di media sosial dalam video Itu tampak detik-detik menjelang pesawat jatuh pada minggu 15 Januari 2023.

"Pemuda korban kecelakaan itu sedang melakukan live Facebook, videonya viral di media sosial," tulis pemilik akun @thestatekhabar, dikutip Indozone Senin (16/1/2023)

Pada video itu terlihat seorang pria memperlihatkan keadaan di dalam pesawat. Ia juga mengarahkan kameranya ke arah pemandangan dari luar kaca jendelanya.

Unggahan tersebut menuai kecaman dari netizen yang menyalahkan pemuda itu karena melakukan siaran langsung di dalam pesawat.

Mereka menuding lantaran sinyal ponsel dapat mengganggu sistem elektronik pesawat sebagaimana penelitian ilmiah yang telah diluncurkan pada 2006 oleh IEEE spektrum

"Bisa jadi kecelakaan karena dia nge-live. Banyak banget kecelakaan pesawat yang disebabkan jaringan internet dari HP yang diaktikan. So, penumpang pesawat jangan bandel. HP Dimatikan, patuhi peraturan," komentar akun @hain***.

"Berani banget di pesawat nyalain HP, mana live lagi," kata @chan***.

"Di pesawat live Facebook? Ngeri juga," ujar @eza***. (Aip)

 

 

Go to top