Monyet Liar Ganggu Warga, BKSDA Pasang Perangkap

Monyet Liar Ganggu Warga, BKSDA Pasang Perangkap

detakbanten.com, KOTA SERANG - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banten mulai memasang perangkap gerombolan monyet liar, yang sering meresahkan masyarakat Kota Serang di kampung Unyur, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang.

Perangkap yang dipasang itupun, bertujuan untuk memanangkap gerombolan monyet liar yang keluar saat musim kemarau tiba.

"Gerombolan monyet liar ini berjenis ekor panjang yang telah masuk permukiman warga di kampung unyur, Kota Serang, dan sangat meresahkan dan memangganggu aktifitas warga," ungkap salah satu petugas BKSDA, Anton seusai memasang perangkap monyet, di Kampung Unyur, Kamis(4/7/2019).

Anton menjelaskan, pemasangan perangkap tersebut, berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, yang sering menerima gangguan dari monyet liar. Oleh itu, kata dia, pihak BKSDA Banten melakukan penangkapan dengan cara memasang beberapa perangkat di sekitar pemukiman warga.

"Pemasangan perangkap ini di lakukan untuk tahap awal. Apabila tidak masuk perangkap, petugas terpaksa akan melakukan tembakan bius untuk menangkapnya," jelasnnya.

Seperti diketahui, setelah dapat di tangkap, nantinya gerombolan monyet liar ini akan kembali di lepas liarkan di kawasan hutan konservasi rawa danau, Kabupaten Serang.

Go to top