Liverpool Taklukan Chelsea 2-0 Di Stamford Bridge

Liverpool Taklukan Chelsea 2-0 Di Stamford Bridge

detakbanten.com Jawara Liga Premier Inggris Liverpool sukses mengalahkan tuan rumah Chelsea dengan skor 2-0 melalui brace Sadio Mane pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020).

Kedua tim langsung sama-sama bermain menyerang sejak menit pertama. Namun The Reds dominan dalam pengusaan bola. Pertandingan masih berlangsung dengan cukup alot dalam 10 menit pertama.

Dimenit ke 13 Liverpool mendapatkan peluang, Kepa yang keluar dari sarangnya untuk mengejar bola di sisi kiri kotak penalti, namun Mo Salah lebih cepat dan mengirim umpan silang mendatar ke mulut gawang. Tapi bola yang hendak disambar Roberto Firmino lebih dulu diblok Andreas Christensen.

Chelsea perlahan mulai menemukan ritme permainan, dimenit ke 32 peluang di dapat oleh Chelsea, N'Golo Kante mengirim umpan manis kepada Timo Werner, yang mengungguli Fabinho sebelum melesatkan tembakan kaki kiri yang masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Alisson.

Empat menit berselang giliran Liverpool yang mengancam, Jordan Henderson mengirim umpan lambung yang disambar tendangan voli Andy Robertson, namun upayanya belum mengarah tepat ke arah gawang.

Di penghujung babak pertama malapetaka didapat Chelsea, berawal dari skema serangan balik Liverpool Christensen Menjatuhkan Sadio Mane yang hendak menggapai bola, setelah melihat tayangan VAR wasit Mikel Oliver langsung menghadiahi Christensen dengan kartu merah dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Melihat unggul jumlah pemain Jurgen Klopp langsung memasukkan pemain anyar mereka Thiago Alcantara menggantikan Jordan Henderson, hasilnya dimenit ke 50 gol untuk Liverpool, melalui skema serangan cantik dibangun anak asuh Jurgen Klopp. Kombinasi apik Firmino dan Salah diakhiri umpan lambung ke mulut gawang yang langsung disambar tandukan keras Sadio Mane.

Empat menit kemudian Sadio Mane kembali mencetak golnya yang kedua, berawal dari Blunder Kepa yang hendak menendang bola ke depan, namun bola sukses dicegat Mane yang langsung menceploskan bola ke gawang kosong.

Namun situasi nyaris berubah pada menit ke-73. Chelsea mendapat penalti setelah Werner dilanggar oleh Thiago di kotak terlarang. Sempat ada tinjauan VAR untuk melihat apaka sebelumnya ada offside yang terjadi sebelum The Blues membangun serangan.

Eksekusi kemudian dilakukan Jorginho pada menit ke-75. Namun arah tendangannya bisa dibaca oleh Alisson dengan baik. Bola rebound kemudian dibuang oleh Milner.

Chelsea lagi-lagi mendapatkan peluang di menit ke 84, Tammy Abraham melakukan akselerasi dari sisi kiri dan mengirim tembakan keras kaki kanan, tapi Alisson masih sigap melakukan penyelamatan dengan tangan kirinya.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta di babak kedua ini. Chelsea tumbang 1-2 dari Liverpool.

Dengan hasil ini menempatkan Chelsea di urutan 11 dan Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021.

Susunan Pemain
Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; Kai Havertz, Timo Werner, Mason Mount.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Go to top