9 Tahun Usia Partai, Kader NasDem Tangsel Diminta All Out Menangkan Muhamad-Saras

 Ketua DPD NasDem Tangsel, Moh Saleh Asnawi di resepsi HUT ke 9 Partai NasDem. Ketua DPD NasDem Tangsel, Moh Saleh Asnawi di resepsi HUT ke 9 Partai NasDem.

detakbanten.com, TANGSEL-20 hari jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pada 9 Desember nanti, kader Partai NasDem Kota Tangsel diminta all out memenangkan pasangan nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati.

Diketahui, Partai NasDem Kota Tangsel menjadi salahsatu Parpol pendukung pasangan Muhamad-Saras untuk Pilkada Tangsel tahun 2020 ini. Selain NasDem, sejumlah Parpol non parlemen Kota Tangsel diantaranya partai Perindo, Garuda dan partai Berkarya, juga ikut mendukung pasangan Muhamad-Rahayu Sarawati.

Disamping dukungan Parpol non parlemen, pasangan nomor urut 1 itu diusung oleh Parpol dengan perolehan kursi parlemen Tangsel. Parpol tersebut meliputi PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Hanura dan PSI dengan total 23 kursi di DPRD Kota Tangsel.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Tangsel, Moh Saleh Asnawi mengatakan, Pilkada Tangsel 2020 ini, jadi barometer bagi Partai NasDem tentang sejauh mana prestasi para kader dalam berjuang memenangkan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati.

"Kita akan melihat sejauh mana kemajuan dan prestasi kader-kader NasDem itu dari hasil Pilkada, karena kita sepakat partai NasDem ini mendukung Muhamad-Saraswati. Nah, kemenangan Muhamad-Saraswati tahun ini, kita akan bisa lihat dimana kontribusi partai NasDem," kata Saleh Asnawi saat resepsi HUT ke 9 Partai NasDem di komplek Lubana Sengkol, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Setu (13/11/2020).

Saleh juga akan memberikan penghargaan atau reward kepada seluruh kader Partai NasDem yang betul-betul berjuang dengan ikhlas memenangkan pasangan Muhamad-Rahayu Sarawati. Begitupun bagi kader yang tidak bergerak untuk memenangkan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi.

"Jadi kalau ada kader yang tidak bergerak (memenangkan Muhamad-Saraswati), kita akan berikan sanksi. Dan kalau ada kader yang aktif, kita akan berikan penghargaan," ungkapnya.

Lebih lanjut Saleh menjelaskan, kemenangan pada Pilkada Tangsel tahun ini, juga akan dijadikan barometer untuk tahun-tahun berikutnya. Dimana, NasDem Kota Tangsel telah mematok target kemenangan untuk hajat demokrasi di 2024 mendatang.

"Ini sangat penting bagi kami, karena inilah satu pijakan bagi kami sebagai barometer bagi kami untuk tahun 2024. Target kami di 2024," pungkasnya. (Dra)

Go to top