Antisipasi Daging Celeng : Pemkot Sidak 6 Pasar

Wakil walikota H Sachrudin saat sidak di salah satu pasar Wakil walikota H Sachrudin saat sidak di salah satu pasar

detakbanten.com Kota Tangerang - Banyaknya isu yang beredar mengenai daging oplosan menjelang puasa Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang sidak 6 Pasar di Kota Tangerang. Diantaranya, Pasar Anyar, Pasar Ciledug, Pasar Malabar, Pasar Poris, Pasar Royal, Pasar Bengkok, Rabu (17/6/15).

Dalam sidak tersebut wakil walikota H Sachrudin mengatakan, berdasarkan laporan dari tim Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi sejauh ini pasokan dan harga bahan pokok serta daging masih aman terkendali dan cukup selama beberapa bulan kedepan.

Menurutnya, Pemkot akan terus melakukan pemantauan apalagi di bulan puasa dan jelang lebaran. Biasanya memang ada saja ulah para spekulan yang menaikan harga ataupun menjual barang ilegal serta kadaluarsa yang menyalahi aturan..

" Kalau memang mau berkah, berjualanlah yang jujur," ujar H Sachrudin.

Ia juga mengatakan, Pemkot tidak akan segan - segan memberikan sanksi tegas kalau memang ada para penjual yang nakal.

Apalagi sampai menjual daging oplosan, " kami akan tindak sesuai aturan hukum yang berlaku, karena ini menyangkut keselamatan jiwa seseorang," katanya.

Berdasarkan sidak yang sudah dilakukan di enam pasar di Kota Tangerang diketahui bahwa peredaran daging oplosan di keenam Pasar tersebut hasilnya negatif, sehingga masyarakat Kota Tangerang tidak usah cemas dengan adanya isu daging oplosan, dengan begitu masyarakat dapat menjalankan puasa Ramadhan dengan tenang.

Go to top