As-Syifa Kusuma Ramadhani Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Cilik Banten

As-Syifa Kusuma Ramadhani Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Cilik Banten

Detakbanten.com SERANG - Provinsi Banten tak pernah kekurangan anak-anak keren dan berprestasi. Yaa! Salah satunya As-Syifa Kusuma Ramadhani, yang baru saja di akui Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Banten, sebagai generasi penerus/ rintisan Duta Pariwisata (Dupar) Cilik Banten, asal Kota Serang.

Hal itu diketahui, saat acara Ceremony Launching Syifa Studio Production, dengan menggelar Tasyakuran dan kegiatan Sosial, Rabu (17/11) lalu, di Taman Graha Asri, Blok J4 No. 9, Ciracas, Kota Serang-Banten.

Linda Rohayati, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten, mengucapkan Selamat atas Launching dan mengakui As-Syifa sebagai generasi penerus Duta Wisata Cilik Banten.

"Saya mengucapkan Selamat, kepada Syifa Studio Production yang sudah meLaunching Studionya pada kesempatan ini. Dan As-Syifa Kusuma Ramadhani sebagai generasi penerus Duta Wisata Cilik Banten," ucapnya. Senin (13/12/2021).

Linda berharap, As-Syifa sebagai generasi penerus Duta Wisata Cilik Banten bisa mengasah juga mengembangkan Kreativitas multi talentanya untuk nama Provinsi Banten.

"Mudah-mudahan kedepan, As-Syifa menjadi anak yang memiliki Kreativitas dan multi talentanya yang tinggi, mengajak berpartisipasi membawa harum nama Banten, dan menuju Nasional menjadi kebanggaan Kami. Saya mengApresiasi kepada Orang Tuanya turut bersama memperkenalkan Pariwisata Banten," harapnya.

Kepala Seksi (Kasie) Pengembangan SDM Parekraf Dispar Provinsi Banten Rohaendi, menjelaskan kita membuka, merangkul kepada anak-anak berprestasi, penuh kreativitas dan multi talenta untuk berkontribusi bagi Pariwisata Banten

"Yaa, kita nantinya akan memberikan Surat Keterangan (SK) kepada adik-adik Kita yang berprestasi, penuh kreativitas dan multi talenta, yang ada sekarang yaitu Syifa sebagai Rintisannya. Karena Kita satu kesatuan untuk pengembangan Duta Cilik Wisata Banten, tidak hanya di bidang pengembangan SDM saja akan tetapi keseluruhan Disparekraf Provinsi Banten, lebih khusus di bidang Pemasaran," jelasnya.

Sementara itu, As-Syifa Kusuma Ramadhani mengungkapkan, Terima Kasih atas dirinya diikutsertakan sebagai generasi penerus/ rintisan Duta Wisata Cilik Banten.

"Terima Kasih, yang pertama kepada Allah SWT yang sudah kasih anugerah ini kepada Syifa serta Rasulnya Nabi Muhammad SAW, trus kepada Bunda Linda dan Dispar Provinsi Banten, kepada Bunda dan Ayah Syifa, kepada Mas Ken dan Adik El serta Teteh juga Bude, kepada Kakak Aida Caren yang sebagai Duta Wisata Cilik Banten sebelumnya, kepada Guru Syifa di sekolah juga teman-teman Syifa kelas 2 di sekolah SDN 02 Kota Serang, kepada Kakak-kakak team Syifa. Syifa Cinta Sayang semuanya, Terima Kasih," Murid Kelas 2, SDN 02 Kota Serang yang akrab di sapa Syifa, Sabtu (11/12) dalam keterangan pers/rilis nya.

Sebagai informasi lain, selain diakui sebagai generasi/ rintisan Duta Wisata Cilik Banten. Gadis cilik, anak pertama dari 3 bersaudara, kelahiran 3 Agustus 2013 dari Ayah Taufik dan Bunda Dwi ini, sedang mempersiapkan juga mematangkan diri di dunia tarik suara dan Progres untuk merilis Single nya.(Aden)

Go to top