Atasi Lonjakan Pasien Covid 19, Fraksi PKS Banten Minta Gubernur Bangun Rumah Sakit Darurat

Atasi Lonjakan Pasien Covid 19, Fraksi PKS Banten Minta Gubernur Bangun Rumah Sakit Darurat

Detakbanten.com, Serang - Fraksi PKS meminta pemerintah Provinsi Banten untuk segera mengambil langkah luar biasa untuk mengatasi lonjakan pasien Covid 19 dengan membangun rumah sakit darurat.

Hal itu dilakukan karena sangat banyak aspirasi yang masuk ke Fraksi PKS menanyakan ketersediaan ruangan dirumah sakit.

"Hampir setiap hari kami menerima permintaan bantuan dari masyarakat agar dibantu mendapatkan ruangan dirumah sakit. Sebagian nya akhirnya tidak tertolong" ungkap Ketua Fraksi PKS Banten, Juheni M Rois, Jum'at 9 Juli 2021.

Sebab itu, pihaknya meminta Gubernur Banten untuk segera membangun Rumah sakit Darurat.

"Hal ini tentu memberikan rasa duka mendalam dihati kami. Oleh karenanya kami meminta agar gubernur segera mengkoordinasikan jajaranya untuk membangun rumah sakit darurat untuk pasien Covid 19," pintanya.

Tak hanya itu, Fraksi PKS juga meminta Pemerintah Provinsi Banten untuk menjamin ketersediaan oksigen dan pemberian insentif untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid 19.

Langkah - langkah darurat tersebut, lanjut Juheni, untuk mengurangi potensi kematian akibat terjangkit virus Covid 19. Saat ini, keselamatan jiwa masyarakat Banten harus menjadi program utama pemerintah daerah.

"Ekonomi bisa kita pulihkan nanti. Tapi kalo nyawa hilang kan tidak bisa dikembalikan," ujarnya.

Dikatakan Juheni, selain persoalan rumah sakit darurat, ketersediaan oksigen dan insentif untuk tenaga kesehatan, Fraksi PKS juga meminta agar Gubernur Banten memudahkan pemberian bantuan untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Sebagian dari mereka yang isolasi mandiri bisa jadi adalah pekerja harian. Mereka wajib untuk dibantu pemerintah," tandasnya.(Aden)

 

 

Go to top