Beri Kemudahan Pelayanan Wajib Pajak, UPT Samsat Cikande Jemput Bola ke Kantor Desa

Beri Kemudahan Pelayanan Wajib Pajak, UPT Samsat Cikande Jemput Bola ke Kantor Desa

Detakbanten.com SERANG - Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat cikande, Kabupaten Serang bekerjasama dengan Bapenda Kabupaten Serang jemput bola dengan melakukan open table di setiap Desa wilayah kabupaten Serang.

Hal itu dilakukan dalam upaya menekan Pendapatan Pajak Daerah, dan memberikan kemudahan pelayanan kepada Wajib Pajak (WP) di wilayah Kabupaten Serang.

Kepala UPT Samsat Cikande Kabupaten Serang, Rita Prameswari mengatakan, kegiatan open table program inovasi goes to Kantor Desa yang bekerja sama dengan Bapenda Kabupaten Serang adalah upaya untuk mempermudah masyarakat, dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Tahunan, serta pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan.

"Ini program terobosan saya, dan bekerjasama dengan Bapenda Kabupaten Serang. Jadi kita open table di setiap Desa, dan setiap minggu 3 Desa di kunjungi. Sekarang pun ada di kantor Desa Bengkok Kecamatan Kibin. Sedangkan Kemarin d Kantor Desa Tambak. Bahkan mendapatkan respon positif dari masyarakat," ungkap Rita, Selasa (16/11/2021).

Rita juga mengakui, program goes to Kantor Desa telah dilakukan sejak kemarin 15 November 2021, dan dimulai pada Kantor Desa Tambak. Kemudian, kata dia, hari inipun 16 November 2021 dilanjutkan pada kantor Desa Kibin.

"Intinya kita memberikan pelayanan kantor Desa diwilayah Kabupaten Serang secara bergantian. Dengan adanya program Samsat Cikande goes to Kantor Desa, kita harapkan masyarakat yang membayar pajak merasa lebih dekat dan lebih mudah," paparnya.

Rita mengakui, antusias masyarakat yang membayar pajak kendaraan maupun pbb di kantor Desa sangat mempuni, dan bagus responnya. Bahkan masyarakat pun meras lebih dekat, dan diberikan kemudahan membayar pajak.

"Program ini akan terus diupayakan kepada masyarakat. Supaya bayar pajak sudah tidak susah, karena kami dekat dengan masyarakat. Saat inipun, untuk prestasi Pajak Kendaraan Bermotor telah mencapai 90 persen," pungkasnya.(Aden)

 

 

Go to top