Dirbinmas Polda Banten Silaturahmi ke Ponpes TQN Al-Mubarok Cinangka

Dirbinmas Polda Banten Silaturahmi ke Ponpes TQN Al-Mubarok Cinangka

Detakbanten.com, SERANG - Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto yang diwakili oleh Kasibinturmas Subditbintibsos Iptu Hasan Basri bersama Aiptu Arif Rahman dan Bripka M. Afif laksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada Ulama di Wilayah Kabupaten Serang KH. Rd. M. Yusuh Al-Mubarok sekaligus Pengasuh Ponpes TQN Al-Mubarok , bertempat di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang pada Rabu (05/01) Sore.

Iptu Hasan menyampaikan, sambang ini merupakan bentuk silaturahmi dengan para Tokoh Ulama Banten, dalam implementasi program rukun ulama-umara guna pelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Banten. "Dalam pelaksanaan tugas ini, Polri wajib lebih dekat dengan Ulama untuk dapat menjalin koordinasi serta kerjasama yang lebih baik lagi dalam upaya Harkamtibmas", ucap Hasan.

Pada kesempatan ini juga, Hasan memohon kepada KH. Rd. M. Yusuf untuk mendukung Polda Jabar dalam upaya penegakan hukum terhadap Oknum Tokoh yang memberikan penyampaian kontroversial, yaitu Bahar Bin Smith. Bahar Bin Smith ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong, maka dari itu Polda Banten dapam hal ini meminta dukungan para Ulama Banten agar kejadian tersebut tidak terulang kembali terlebih di kalangan Tokoh yang berpengaruh. "Saya Yusuf Al-Mubarok selaku Pimpinan Ponpes TQN Al-Mubarok dengan ini, mendukung penuh Polda Jabar dalam upaya penegakan hukum terhadap Bahar Bin Smith, yang sudah memberikan ceramah berisikan berita hoax atau bohong, biarkan pihak Kepolisian menunjukkan profesionalismenya demi terciptanya kondusifitas Negara kita", pungkas KH. Yusuf

Di akhir kesempatan, Ditbinmas Polda Banten juga memberikan bantuan sembako kepada Pimpinan Ponpes, sebagai bentuk kepedulian Polda Banten kepada adik-adik Santri yang nantinya dapat bermanfaat. (Bidhumas)

 

 

Go to top