DLH Kota Serang Minim Armada Pengangkut Sampah

DLH Kota Serang Minim Armada Pengangkut Sampah

Detakbanten.com, Kota Serang - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang masih minim sarana dan prasarana, terutama armada pengangkut sampah. Dengan jumlah armada berjumlah 34 unit, tidak memadai untuk mengangkut sampah per hari di kota Serang mencapai kurang lebih 1150 kubik.

Kabid PSL B3 PK (Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas) DLH Kota Serang, Raffiudin mengatakan, saat ini armada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang berjumlah 34 unit yang terdiri dari dumtruck 23 unit dan Amroltruck 11 unit.

"Satu armada bisa mengangkut sampah paling banyak hanya 6 kubik, makanya kami dari DLH minta penambahan armada pengangkut sampah, untuk mengangkut sampah yang di hulu," kata Raffiudin, saat ditemui di kantor DLH Kota Serang, Rabu (13/1/2021).

Namun pada tahun 2021, kata Raffiudin, pihaknya mengajukan armada pengangkut sampah tidak ada pengadaan untuk armada pengangkut sampah. Akan tetapi pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin dengan sarana dan prasarana yang terbatas.

"Untuk pengadaan baik armada pengangkut sampah, cator, gerobak tidak ada. Namun kita tetap berusaha untuk mengatasi sampah-sampah di kota Serang," paparnya.

Untuk menyiasati kekurangan armada pengangkut sampah, lanjut Raffiudin, pihaknya akan melakukan sistem bergulir, dengan membagi waktu mengadakan piket.

"Jadi nanti kita dengan sistem piket, kita standbye mobil pengangkut sampah untuk piket. Agar bisa mengangkut sampah sampah liar yang ada di kota Serang," jelasnya.(Aden)

 

 

Go to top