Hari Santri Nasional, Abdul Latif :Berkontribusi untuk Kemajuan Indonesia

Hari Santri Nasional,  Abdul Latif :Berkontribusi untuk Kemajuan Indonesia

Detakbanten.com SERANG - Tepat pada tanggal 22 Oktober, diperingati sebagai Hari Santri Nasional (HSN) setiap tahunnya. Peringatan ini, ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 22 Oktober 2015 lalu di Masjid Istiqlal Jakarta.

Banyak ucapan dan harapan yang dilontarkan mulai dari Presiden, Kiai, Ulama maupun dari masyarakat. Tak ketinggalan, ucapan pun datang dari tokoh Banten yaitu Abdul Latif.

"Selamat hari Santri Nasional, semoga bisa berkontribusi untuk kemajuan Indonesia," ungkap Abdul Latif, saat ditemui di Kota Serang, pada Jumat 22 Oktober 2021.

Menurutnya, Pondok Pesantren (Ponpes) merupakan lembaga perintis pendidikan yang ada di Indonesia sebelum adanya sekolah formal.

"Hari Santri Nasional menjadi spirit para santri yang sedang menuntut ilmu di pondok pesantren baik yg di pondok Pesantren Salafiyah maupun pondok Pesantren Modern," ucapnya.

Tak lupa di Hari Santri Nasional, dia pun berpesan banyak yang harus dibenahi mulai dari segi fasilitas maupun management yang baik.

"Semua ini agar para santri bisa belajar dengan nyaman di pondok pesantren agar tidak kalah dengan sekolah formal. Sehingga Lulusan santri bisa berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan Indonesia," harapnya.(Aden)

 

 

Go to top