Ini Alasan Pemkot Serang Bagikan Paket Sembako ke Kader Posyandu, PKK dan Pensiun

Ini Alasan Pemkot Serang Bagikan Paket Sembako ke Kader Posyandu, PKK dan Pensiun

Detakbanten.com, Kota Serang - Alasan Pemerintah kota Serang membagikan paket sembako pada tahun 2021 kepada kader posyandu, PKK dan pensiun, karena di suasana COVID-19 ini masyarakat sudah banyak menerima bantuan.

Terutama masyarakat yang tidak mampu itu mendapatkan bantuan dari BST, BLT kemudian para pedagang dan UMKM juga mendapatkan bantuan.

"Jadi ini giliran kader posyandu, dan kader PKK dan Pensiunan ini dari bantuan-bantuan baik dari provinsi pusat belum kebagian. Jadi kami memilih pembagian sembako ini pada bulan puasa ini kepada kader posyandu, kader PKK dan Pensiunan PNS yang golongan 2," kata Walikota Serang Syafrudin, kepada awak media, Rabu (21/4/2021).

Syafrudin mengatakan, pembagian paket sembako untuk saat ini sudah dilakukan di empat kecamatan.

"Yang belum kecamatan Serang dan Kecamatan Kasemen," jelasnya.

Kemudian, saat ditanya kenapa memilih pembagian paket sembako pada bulan puasa, ia menegaskan, karena bulan puasa juga kebutuhannya lebih banyak.

"Iyah, merasa lebih khidmat itu bulan puasa karang kebutuhan bulan puasa ini tentunya lebih dari bulan biasanya terutama menjelang lebaran. Makanya kita bagikan paket sembako di bulan puasa," tandasnya. (Aden)

 

 

Go to top