Jaga Diri Dari Laki-laki,  Wanita Cantik Kebal Senjata Tajam

Jaga Diri Dari Laki-laki,  Wanita Cantik Kebal Senjata Tajam

detakbanten.com, KOTA SERANG - Perempuan atau bisa di bilang Wanita, merupakan seorang manusia yang membutuhkan perlindungan dari seorang laki-laki tangguh.



Mengingat, hadirnya Perempuan di muka bumi berdasarkan tulang rusuk dari seorang laki-laki. Itupun menurut sejarah islam yang kerap disampaikan di dalam ceramah pengajian.

Hal itupun, di tepis oleh Endah Solehati Khojijah seorang wanita yang biasa beratraksi debus dan memiliki kekebalan tubuh dari senjata tajam seperti, Golok maupun pisau.

Motivasi Endah Solehati belajar debus, di dasari dari hati yang ingin menjaga diri dari laki-laki hidung belang. Ia pun mulai belajar debus dari usia 18 tahun dengan pernah mengalami kejadian pahit yaitu, tertusuk jarum pada bagian tangan.

Walaupun begitu, wanita berhijab dan berparas cantik itupun, tidak pernah lelah untuk terus belajar. Hingga akhirnnya bisa memiliki kekebalan tubuh pada usia 19 tahun.

"Awalnnya bener-bener tidak bisa, dan takut banget dengan golok maupun pisau. Bahkan saya pertama kali di alun-alun mencoba debus dengan di tusuk jarum, lalu berdarah. Saya pun tidak kapok serta terus belajar," ungkap Endah seorang Mahasiswi di Kampus Untirta semester 4, saat di Kampung Kebaharan, Kota Serang, Selasa(24/9/2019).

Endah juga mengakui, awal mula dirinnya belajar debus, tidak diizinkan oleh orang tua, karena berbahaya. Ia pun mulai mencari alasan, hingga akhirnya terucap untuk mengembangkan seni budaya di Banten.

"Nah, dari situ diizinkan oleh orang tua saya mas. Saya pun bisa menjadi kebal arahan dari guru, dengan disuruh puasa selama setengah bulan," jelasnya.

Go to top