Kolak Tetap Jadi Primadona Takjil di Puasa Pertama

Berbagai varian isi kolak yang ramai dibeli pada puasa hari pertama, Minggu (03/04/2022). Berbagai varian isi kolak yang ramai dibeli pada puasa hari pertama, Minggu (03/04/2022).

Detakbanten.com, JAKARTA - Kolak tetap menjadi menu yang paling diincar bagi para penikmatnya di bulan puasa Ramadhan, berbagai varian kolak yang ditawarkan penjual takjil pada puasa hari pertama.

Salah seorang penjual kolam di kawasan Jagakarsa, Maya mengatakan dirinya menjual tiga macam jenis kolak.

"Jenis kolak yang saya jual ada tiga macam, ada yang komplit isi kolang-kaling, ubi, pisang dan pacar cina, lalu ada yang dua rasa yang isinya hanya biji salak dan ubi dan yang ketiga ada campuran tiga bahan yaitu kolang-kaling, pacar cina dan biji salak," katanya pada Wartawan detakbanten.com, Minggu (3/4/2022).

Menurut Maya, kolak yang paling banyak dibeli adalah kolak yang komplit, lantaran memang lengkap dan isinya paling banyak. Namun, semua itu kembali lagi dengan selera masing-masing pembelinya.

Semua varian kolak yang dijualnya di Jalan Muamalah Enam, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan Maya membuat harga yang sama yaitu delapan ribu rupiah. 

Sementara, salah seorang pembeli mengaku tertarik mengkonsumsi kolak karena membuat kenyang dan disukai keluarganya.

"Kolak itu mengenyangkan dan karena memang keluarga saya suka" ucap Erna salah seorang pembeli.

Kolak dengan isi pisang, kolang-kaling, pacar cina, dan ubi adalah varian kolak komplit yang dibeli Erna untuk keluarganya pada puasa hari pertamanya. (Raf/Fah)

 

 

Go to top