Menteri Perhubungan Intruksikan AP II Optimalkan Pelayanan Arus Mudik

Menteri Perhubungan Intruksikan AP II Optimalkan Pelayanan Arus Mudik

detakbanten.com BANDARA SOETTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengintruksikan pelayanan Bandara Soekarno Hatta harus optimal. Khususnya pelayanan penerbangan menjelang perayaan Idul Fitri 1436 H. Seperti yang ia sampaikan ketika memimpin langsung kegiatan upacara Siaga Angkutan Lebaran 2015, yang digelar di Terminal Dua Bandara Soetta, Jumat (3/07/2015).

Dalam sambutannya, Jonan menilai bahwa Bandara Internasional Soetta mewakili sekitar 60% lalu lintas angkutan udara di Indonesia. Sehingga, bandara ini akan menjadi patokan bagi bandara di wilayah lainnya.

Kalau bandara ini baik saat angkutan lebaran, maka secara keseluruhan koordinasi di bandara-bandara lainnya juga baik," tuturnya.

Selain Jonan, upacara itu diikuti ratusan personil dari berbagai pemangku kepentingan di lingkungan bandara Soetta. Yakni, imigrasi, Bea dan Cukai, Karantina, Polri, TNI, Maskapai, Badan SAR Nasional, Dishub Kota Tangerang, Kantor Kesehatan Pelabuhan, anggota Pramuka, dan lainnya.

Dimana, upacara tersebut digelar untuk meningkatkan koordinasi antar instansi di lingkungan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Yakni, dalam menyambut para penumpang pesawat menjelang dan sesudah perayaan Idul Fitri tahun ini.

Sementara Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, melalui upacara Siaga Angkutan Lebaran ini diharapkan seluruh pihak terkait di Bandara Internasional Soetta dapat memiliki visi yang sama. Terutama kata Budi, dalam melayani pemudik dengan sebaik-baiknya dan menjaga agar operasional bandara tetap berjalan dengan lancar.

"Perlu adanya kerjasama dan dukungan dari seluruh instansi di lingkungan bandara ini. Hal itu dibangun untuk mengupayakan pelayanan terbaik kepada para penumpang pesawat selama periode Angkutan Lebaran kali ini," ungkap Budi.

Go to top