Mirip Land Cruiser, Tank 500 Mobil Besutan asal Tiongkok Siap Mengaspal Tahun Ini

SUV Tank 500. (dok.Great Wall Motors) SUV Tank 500. (dok.Great Wall Motors)

Detakbanten.com OTOMOTIF -- Produsen mobil asal Tiongkok Great Wall Motors segera luncurkan mobil SUV terbaru mereka, Tank 500. Eits tapi jangan terkecoh, meski namanya Tank, mobil ini bukan untuk perang ya.

Rencananya Great Wall Motors akan menjual kepasaran mulai tahun ini di 2022 dengan target konsumen mereka Australia dan China dengan dua varian tipe mesin berbeda, bensin dan hybrid.

"Guna memberikan pilihan yang beragam buat konsumen, nanti saat peluncurannya akan tersedia dua varian tipe mesin, bensin dan versi hybrid," ungkap Great Wall seperti dirilis carbuzz dari Drive (26/12/2021).

Belum diketahui mengenai bandrol harga dari masing-masing model tersebut, namun Tank 500 versi hybrid menggunakan mesin V 3.000 cc, turbocharge bersama system hybrid ringan 48 volt guna hasilkan tenaga gabungan 349 Hp dan torsi 369 ln-ft.

SUV dengan desain dan dimensi yang menyerupai penampilan Toyota Land Cruiser ini, menawarkan tiga baris kursi (7 seater), sementara interiornya yang terlihat mewah itu disokong dengan fitur car entertainment seperti layar multi informatian display berukuran 12,3 inchi, dan layar datar sentuh di tengah dashboard sebesar 14,6 inci seperti yang dilaporkan Indozoneoto

Tidak disebutkan harga dari SUV besar tersebut, akan tetapi Great Wall klaim bahwa Tank 500 mampu untuk digunakan off road, pasalnya dengan struktur bodi di atas sasis. (Aip)

 

 

Go to top