Pilkada Serang, Calon Harus Siap Kalah dan Siap Menang

Pilkada Serang, Calon Harus Siap Kalah dan Siap Menang

Detakbanten.comSERANG - KPU Kota Serang mengawali Kampanye Pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Serang dengan menggelar Kampanye Damai di Alun-alun Barat, Kota Serang pada Minggu (18/2/2018).

Ketiga pasangan calon nomor urut satu Vera Nurlaila dan Nurhasan, Nomor urut dua Samsul Hidayat-Rohman, Nomor urut tiga Syafrudin-Subadri Usuludin menyatakan siap kalah dan siap menang dalam Pilkada 2018.

Kampanye damai yang difasilitasi KPU Kota Serang mengusung tiga isu yang menjadi program KPU Kota dalam menyelenggarakan PIlkada yaitu, anti Hoax, anti SARA, dan anti politik uang.

Ketiga isu tersebut sangat ditekankan kepada pasangan calon dalam menjalani masa kampanye damai dan diharapkan dapat meminimalisasi gesekan yang ada di masyarakat.

Deklarasi Kampanye Damai ini dilakukan secara serentak se Indonesia dan khusus di KPU Kota Serang mengajak seluruh masyarakat Kota Serang untuk berkomitmen melaksanakan Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang dengan Anti Hoax, Anti SARA dan Anti Politik Uang.

“Kita buktikan bahwa masyarakat Kota Serang bersih dari hoax, bersih dari sara, dan bersih dari politik uang dalam pilkada. Mari kita ciptakan kampanye yang damai, tanpa politik uang, anti hoax, dan tidak melakukan politisiasi SARA. Komitmen semua pihak menjadi penentu agar kampanye berlangsung dalam situasi yang kondusif dan tanpa pelanggaran.

KPU akan memfasilitasi seluruh kegiatan kampanye paslon tanpa terkecuali. Kami juga dibackup penuh oleh aparat Polres Serang Kota dan Dandim 0602 Serang. Terlebih Panwaslu kami yakin akan sangat profesional dan memegang teguh aturan,” kata Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin.

Usai menandatangani prasasti kampanye damai, paslon diberi kesempatan untuk melakukan konvoi keliling kota. Setiap paslon dilengkapi 10 mobil, 1 mobil hias, 1 mobil sound system, dan 50 motor. Rite konvoi dimulai dari Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, kemudian memutar di Kemang, selanjutnya berbelok ke Jalan Abdul Hadi, ke Jalan Yusuf Martadilaga, dan berakhir kembali ke alun-alun. Di sepanjang jalan yang dilalui konvoi paslon, masyarakat tampak antusias menanti di pinggir jalan. Mereka mengenakan atribut dan kaos bergambarkan paslon.

Acara deklarasi dihadiri Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Kapolres Serang Kota, Dandim 0602 Serang, Anggota KPU Banten Enan Nadia, Anggota Bawaslu Banten Nuryati Solapari, dan Ketua MUI, serta pimpinan Panwaslu Kota Serang.

Baca Juga : Jembatan Berendeng, Landmark Baru di Kota Tangerang

Go to top