Puluhan LSM Unjuk Rasa Di Balai Sepang Ciujung - Cidanau

Puluhan LSM Unjuk Rasa Di Balai Sepang Ciujung - Cidanau

detakserang.com- SERANG, Puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam koalisi Mafia Irigasi (KAMI) yg didalamnya terdapat Lsm Getar banten, Ombak, Jamak, JBB, LBR melakukan aksi unjuk rasa di Balai Sepang untuk mengeritik kegiatan optimalisasi fungsi jaringan irigasi yg dianggap selama ini dijadikan ajang korupsi di 6 D.I wilayah Ciujung-cidanau dengan anggaran yg ada di DPA 2013 sebesar Rp. 3,3 Miliar, rabu (28/5).

Koordinator lapangan aksi unjuk rasa Poppy Yousuf mengatakan bahwa aksi ini merupakan aksi yang mengkritik kegiatan optimalisasi fungsi jaringan Irigasi yang di duga sebagai ajang korupsi.

"Kami menuntut agar kepala seksi operasi dan pemeliharaan DPSDA WS Ciujung-Cidanau Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (SDAP) Provinsi Banten di Balai Sepang di pecat, karena pelaksanaan pekerjaan kegiatan optimalisasi fungsi jaringan irigasi sumber daya air WS Ciujung-Cidanau tidak sesuai anggaran di DPA nya yaitu sebesar 3,3 miliar," ujar Poppy.

Poppy juga menambahkan bahwa banyak terjadi kejanggalan-kejanggalan, di duga telah terjadi praktek penyimpangan setiap sebagian besar kondisi jaringan irigasi yang berlokasi di Kabupaten/ Kota Serang, Pandeglang, kabupaten Lebak.

"Sudah banyak terjadi degradasi kondisi fisik, contohnya kerusakan saluran irigasi, pintu-pintu air dan sedimentasi saluran-saluran pembuang, sehingga hal itu tidak sesuai dengan indikator capaian program,"ujarnya

"Dan di beberapa kegiatan pengadaan lanjutnya, di duga FIKTIF pada beberapa item pekerjaan pengadaan cangkul, Kuas, semen,oli, pengecetan pintu lining, pengerukan lumpur yang di duga proses pelaksanaannya selalu terjadi pengurangan volume pekerjaan, pengurangan hari kerja" jelasnya

Poppy juga menambahkan kalau mereka juga menuntut lembaga hukum untuk memproses masalah ini.

Go to top