Resmi Dilantik PLH Bupati, TB Entus : Pengalaman Pertama Saya Jadi Bupati Walau Hanya Beberapa Hari

Resmi Dilantik PLH Bupati, TB Entus : Pengalaman Pertama Saya Jadi Bupati Walau Hanya Beberapa Hari

Detakbanten.com, SERANG - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang TB. Entus Mahmud Sahiri resmi dilantik menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serang menggantikan Ratu Tatu Chasanah - Pandji Tirtayasa Bupati. Di pendopo Serang, Rabu (17/2/2021).

TB Entus mengakui, menjadi Bupati merupakan pengalaman pertama selama dirinya menjadi Apratur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Serang.

Dirinya ditunjuk oleh Gubernur Banten menjadi PLH Bupati Serang, untuk mengisi kekosongan hingga Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Maaf saya agak grogi, Ini pengalaman pertama saya menjadi PLH Bupati. Mungkin ini jalan bagi saya, takdir menjadi Bupati meskipun hanya beberapa hari,” kata Entus dalam sambutannya, di Pendopo Serang, Jalan Veteran, Rabu (17/2/2021).

Ia berharap, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan.
Oleh sebab itu, TB Entus meminta kepada seluruh ASN Pemkab Serang untuk memanggil dirinya Bupati.

“Mudah - mudahan tanggal 26 akan dilantik sebagai Bupati terpilih periode 2021-2026. Kepada teman-teman seluruh ASN tolong dalam beberapa hari ini panggil saya bupati,” katanya.

Kemudian, Entus mengatakan, selama menjabat sebagi PLH Bupati Serang dirinya tidak akan mengambil kebijakan - kebijakan sesuai dengan SK yang diterbitkan oleh Gubernur.

“Percayakan roda pemerintahan kepada kami, Insya allah saya akan memegang penuh kepercayaan ini. Saya jamin tidak akan memekarkan wilayah Serang Barat dan Serang Timur,” tutupnya.(Aden)

 

 

Go to top