Siswa Australia Kepincut Tari Kuda Lumping, Makin Cinta Budaya Indonesia!

Para murid sekolah Canberra Grammar School (CGS) Australia mengikuti pelatihan singkat Tari Kuda Lumping di KBRI Canberra, Senin (11/7/2022). Foto: KBRI Canberra Para murid sekolah Canberra Grammar School (CGS) Australia mengikuti pelatihan singkat Tari Kuda Lumping di KBRI Canberra, Senin (11/7/2022). Foto: KBRI Canberra

Detakbanten.com WOOW -- Tarian yang berasal dari Ponorogo, Tari Kuda Lumping menjadi daya Tarik bagi sejumlah siswa di Australia. Bagaimana tidak, mereka menyebut kalua gerakan tarian Kuda Lumping cocok untuk anak muda.

Dilansir Antara, Selasa (8/11/2022), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra menyebut kalua Tari Kuda Lumping sudah meraik siswa Canberra Grammar School (CGS) Australia pada budaya Indonesia.

"Saya terkejut karena ternyata mereka sangat menikmati berlatih Tari Kuda Lumping," ujar Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra Nadjib, Senin (7/11/2022).

Pernyataan itu diutarakan 18 siswa yang didampingi tiga orang guru dari CGS yang mengunjungi Balai Wisata Budaya di KBRI Canberra.

Kunjungan itu bertujuan untuk tamsya sekolah serta mengikuti kegiatan pelatihan singkat gamelan Jawad an tari Kuda Lumping.

Katherine Perumal, salah satu guru pendamping dari CGS, mengatakan kalau di sekolah mereka para siswa telah dikenalkan dengan kebudayaan Indonesia, termasuk kebudayaan Jawa.

"Tari Kuda Lumping memberi pengalaman yang berkesan bagi saya, karena gerakannya yang dinamis dan cocok untuk anak muda," ujarnya. (Aip)

 

 

Go to top