Tangis Angelina Jolie Pecah Desak RUU Kekerasan Terhadap Perempuan Disahkan

Tangis Angelina Jolie Pecah Desak RUU Kekerasan Terhadap Perempuan Disahkan

Detakbanten.com INTERNATIONAL - - Aktris Hollywood Angelina Jolie tak kuat menahan tangis saat sampaikan pidato dukungannya terhadap Undang-undang (UU) Kekerasan terhadap Perempuan.

Angelina Jolie yang saat berpidato datang bersama anak angkatnya, Zahara Marley di Kongres Amerika Serikat pada Rabu (9/2/2022) waktu setempat.

Ia mengatakan dirinya hanya bisa memikirkan semua orang yang dibuat merasa tidak berdaya oleh pelaku kekerasan karena sistem yang gagal melindungi mereka.

Bintang film Eternal itu juga menyampaikan alasan banyaknya orang sulit keluar dari situasi yang penuh kekerasan, karena mereka merasa tidak berharga.

"Ketika kongres yang terlalu sibuk tak bersuara dalam memperbarui UU Anti Kekerasan terhadap Perempuan selama satu dekade, rasa tak berharga itu pun kian menguat," ujarnya dilansir Antara, Kamis (10/2/2022).

Sekelompok senator langsung menyetujui untuk memperbarui UU tersebut setelah mendengar pidato dari wanita 46 tahun itu.

Saat ini RUU itu telah disahkan dan akan memperbarui UU yang telah lama berlaku guna memperkuat perlindungan kepada korban kekerasan terhadap wanita serta kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sebagai informasi, UU anti kekerasan terhadap wanita berakhir pada penghujung 2018 lalu. Saat ini Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah berkampanye untuk memperbaruinya. (Aip)

Go to top